web analytics
  

Polisi Tembak Mati Maling Motor yang Lawan Petugas

Senin, 14 September 2020 12:49 WIB Fichri Hakiim
Bandung Raya - Bandung, Polisi Tembak Mati Maling Motor yang Lawan Petugas, Polres Bandung,Polrestabes Bandung,ulung sampurna jaya,Polisi Tembak Mati Pelaku Begal

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya memberikan keterangan kepada wartawan. (Ayobandung.com/Fichri Hakiim)

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Petugas kepolisian Satuan Reskrim Polrestabes Bandung menembak mati pria berinisial AA (43) di Bojongloa Kaler, Senin (14/9/2020) dini hari. Terduga kasus pencurian dengan kekerasan ini disebut mencoba melarikan diri dan melawan petugas ketika hendak ditangkap.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan penembakan terjadi ketika petugas polisi sedang melakukan pengejaran terhadap AA. Namun, ketika hendak ditangkap, AA melarikan diri dan sempat melawan polisi.

"Petugas membela diri dengan menindak tegas dan terukur dengan cara ditembak," ujar Ulung di Polrestabes Bandung, Senin (14/9/2020).

AA sempat dibawa ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong di tengah perjalanan. Teman AA, yang juga ada di lokasi kejadian, berhasil melarikan diri dan saat ini masuk daftar pencarian orang.

Menurut polisi, AA terlibat dalam kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, serta perampokan rumah kosong di sejumlah tempat di Kota Bandung. Data rinci tentang kejahatannya sedang dikumpulkan oleh polisi. 

"Dia terlibat begal, curanmor, dan curat rumah kosong. Karenanya penyidik sedang kumpulkan laporan polisi terhadap pelaku ini," jelas Ulung.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan AA. Barang bukti tersebut juga diduga digunakan untuk melancarkan aksi kejahatannya, yaitu sepeda motor, sepeda, dan golok.

Editor: Tri Joko Her Riadi

artikel terkait

dewanpers