web analytics
  

Igbonefo Optimistis Persib Kian Siap Hadapi Lanjutan Liga 1 2020

Minggu, 13 September 2020 19:14 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Igbonefo Optimistis Persib Kian Siap Hadapi Lanjutan Liga 1 2020, Bek Persib Bandung Victor Igbonefo,Liga 1 2020

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo. (Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo optimistis benteng pertahanan Persib Bandung kian kokoh jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 2020, 1 Oktober.

Selain Igbonefo, lini pertahanan Pangeran Biru dihuni sederet bek tangguh lainnya mulai dari Fabiano Beltrame hingga Nick Kuipers. Tak kalah kokoh, sektor bek sayap pun diisi oleh para pemain mumpuni yakni Supardi Nasir, Ardi Idrus, Zalnando, hingga bek muda Mario Jardel.

"Ya kalau kalian melihat pemain Persib punya pengalaman dan sangat bagus. Paling penting kita harus siap-siap waktu liga mulai," kata Igbonefo, Minggu (13/9/2020).

Eks penggawa PTT Rayong, Thailand, itu juga menilai kehadiran 4 pemain muda anyar skuat Maung Bandung bisa kian menambah kekuatan timnya. Apalagi salah satu pemain muda itu merupakan bek andalan Garuda Select dan didikan Diklat Persib, Kakang Rudianto.

"Melihat pemain-pemain muda ada perkembangan positif daripada waktu pertama mereka datang dan mereka masuk babak kedua (saat uji coba) sangat bagus bantu tim aku, ada positif," katanya.

Satu wajah baru di Persib untuk proyeksi pemain U-20, Saiful, bahkan memberi kesan impresif dengan mencetak satu gol indah dengan tendangan jarak jauh. Gol itu pun berhasil menghindarkan tim Abu-Abu dari kekalahan. Karenanya, Igbonefo memuji penampilan pemain muda secara keseluruhan.

"Harapan aku buat mereka ada cetak gol yang sangat indah tapi ini harus jadi motivasi, harus melihat ke depan karena ini ada kesempatan untuk berkembang," katanya.

Selain itu, bek naturalisasi kelahiran Nigeria itu juga berharap timnya bisa memanfaatkan persiapkan karena kompetisi akan kembali bergulir tak lama lagi. Tim asuhan Robert Alberta itu diketahui akan menghadapi Madura United dalam kick off lanjutan Liga, pada 4 Oktober nanti.

"Untuk menang memang kita ingin. Tapi kita yang utama adalah kondisi kita lebih bagus untuk liga mulai, harapan kita ke sana dapat menit bermain setelah lama tidak bermain. Kalau kita kerja keras pasti ada kesempatan untuk menang," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers