web analytics
  

Pabrik Aksesoris Motor Terbakar, PT Wira Inti Nurmala Klaim Kerugian Rp1 Triliun

Sabtu, 12 September 2020 18:42 WIB
Umum - Nasional, Pabrik Aksesoris Motor Terbakar, PT Wira Inti Nurmala Klaim Kerugian Rp1 Triliun, Kebakaran,Pabrik Onderil Motor,Pabrik Aksesoris Motor

Kebakaran. (pixabay)

LAMONGAN, AYOBANDUNG.COM -- Pabrik PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Dusun Gajah, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan terbakar, Sabtu (12/9/2020).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib saat para pekerja sedang sibuk bekerja. Begitu kebakaran, para pekerja langsung berhamburan menyelamatkan diri keluar pabrik.

"Saya saat itu sedang bekerja. Tiba-tiba ada yang berteriak kebakaran, saya melihat api dari gudang di sebelah timur. Saat itu juga kami berebut lari keluar pabrik," kata Evi salah satu pekerja PT WIN.

Salah petugas keamanan PT WIN, Sulis mengatakan pihaknya menduga kebakaran terjadi saat ada pekerja melaksanakan pengelasan di salah satu gudang yang rencananya dibuat untuk rak. Kebetulan banyak sisa bahan tiner di sekitar pengelasan. Kemungkinan percikan api tersulut sisa tiner sehingga terjadi kebakaran.

"Kemungkinan percikan api ada yang mengenai sisa tiner sehingga terjadi kebakaran," kata Sulis.

Sementara itu Wakapolres Lamongan, Kompol Dies Ferra Ningtias mengatakan sesuai laporan yang masuk bahwa memang ada aktivitas pengelasan di sekitar sisa-sisa tiner.

"Meski begitu kami tetap akan melakukan penyelidikan penyebab kebakaran," ucapnya.

Ferra menambahkan dalam usaha memadamkan api, petugas Pemadam Kebakaran melibatkan 12 mobil damkar.

"Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. Sedang kerugian ditaksir mencapai Rp 1 Triliun," pungkasnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers