web analytics
  

Liga Utama Inggris, Bek Andalan Napoli Ngebet Pindah ke Manchester City

Sabtu, 12 September 2020 16:26 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Bek Andalan Napoli Ngebet Pindah ke Manchester City, Jadwal Pertandingan Liga Utama Spanyol,Liga Utama Inggris,Napoli,Jadwal Pertandingan Liga Utama Italia

Bek Napoli Kalidou Koulibaly. (@kkoulibaly26/Twitter)

NAPLES, AYOBANDUNG.COM -- Bek Napoli Kalidou Koulibaly dikabarkan secara pribadi ingin segera pindah ke Manchester City. Spekulasi mengenai kepindahan Koulibaly ke Etihad memang sudah santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir.

Dilansir dari Sportsmole, Sabtu (12/9), pemain internasional Senegal tersebut diperkirakan merapat ke pasukan asuhan Pep Guardiola dalam beberapa pekan ke depan, meskipun City menemui jalan buntu dalam negosiasi. Laporan lain menyebutkan, City tampaknya mendapatkan saingan karena Manchester United juga tertarik kepada Koulibaly.

City juga melirik pemain Atletico Madrid, Jose Gimenez. The Citizens belum puas walaupun sudah mendapatkan Nathan Ake dari Bournemouth. Di Italia, menurut laporan Corriere del Mezzogirono, Koulibaly dilaporkan ingin pindah ke klub terkenal sebelum terlambat.

Sementara, pemain 29 tahun tersebut masih terikat kontrak bersama Napoli hingga 2023. Negosiasi antara Napoli dengan City masih buntu dan ditunda. Pembicaraan diprediksi lebih lama karena Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, terinfeksi virus corona.

Koulibaly tampil sebanyak 246 kali bersama Napoli sejak tiba dari Genk pada 2014. Koulibaly adalah bek tangguh yang dimiliki Napoli. Tubuhnya yang besar dan keahliannya dalam menjaga pertahanan adalah kebutuhan City saat ini.

Sejak kehilangan Vincent Kompany yang pensiun, City belum menemukan pengganti sepadan. Guardiola berharap pada Koulibaly untuk menjadi penerus Kompany sebagai bek tengah. Sektor pertahanan adalah catatan Guardiola dari perjalanan timnya musim lalu.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun
dewanpers