web analytics
  

Tips Jagjag ala Emak Mertua Kang Mus Preman Pensiun

Sabtu, 12 September 2020 16:19 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Tips Jagjag ala Emak Mertua Kang Mus Preman Pensiun, Preman Pensiun,kang mus,sehat,tua,segar,masih cantik

Emak Isye ((Khansa/Ayobandung.com))

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM -- Sosok emak Kang Mus yang diperankan Isye Sumarni dalam sinetron Preman Pensiun salah satunya dikenal karena perannya yang gemar bermain badminton. Hampir setiap hari, Emak dikisahkan selalu mengajak tetangganya, Susi Susanti, untuk beradu tangkas dalam olahraga tepak bulu angsa tersebut.

Ternyata, kelincahan Emak 'raja para preman' di Kota Kembang ini tak hanya terjadi di layar kaca. Di dunia nyata, ia juga dikenal sebagai sosok 'neli' alias nenek lincah. Walau telah berusia 76 tahun, Emak masih terlihat sehat dan bugar.

Emak Isye bahkan masih sanggup memamerkan kelincahannya di atas panggung. Bertempat di Gedung Rupa Rupi Kota Bandung, Sabtu (12/9/2020), Emak berkolaborasi dengan instruktur body fit Anoy Roz menjadi pemandu senam di hadapan para ibu-ibu.

Di atas panggung, ia nampak tak kesulitan mengikuti setiap gerakan yang diarahkan instruktur. Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-37.

Kepada ayobandung.com selepas senam usai Isye memberikan beberapa tips khususnya bagi para ibu-ibu agar mereka tetap dapat menjaga kebugaran fisik. Menurutnya, menjaga kebugaran mudah dilakukan asalkan ibu-ibu mau berolahraga. Emak menyarankan agar ibu-ibu melakukan olahraga yang ringan dan mudah saja, dengan memanfaatkan sarana yang ada di sekitar rumah.

"Kalau di rumah ada tangga itu juga bisa buat olahraga. Nyapu ke kiri, kanan, ke atas, ke bawah itu juga sudah olahraga, jadi gak usah pesimis," kata Emak Isye.

Selain olahraga, Emak menyarankan agar ibu-ibu menjaga pola makan secara teratur, terutama pada waktu sebelum tidur, di mana ia tidak menyarankan untuk mengonsumsi makanan.

Seperti pola makan, pola tidur juga disarankan agar teratur. Hindari tidur terlalu larut. Resep lainnya adalah harus menjaga stabilitas emosi agar dapat menghindari kebiasaan marah-marah.

"Yang penting ibu-ibu yang harus dilakukan adalah makan yang teratur, jangan terlalu malam. Tidur juga harus cukup. Tong marah-marah teuing, tong ngambek wae," ujar Emak.

Umur bagi Emak tidak boleh menjadi penghalang untuk siapa saja bisa tetap eksis dan bugar. Di usianya yang terbilang telah sepuh tersebut, hingga saat ini ia bahkan masih kerap menyetir mobil sendiri.

"Umur jangan menjadi masalah, yang penting kita tetap eksis, kuat, dan percaya diri, selalu bahagia," ungkapnya.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers