web analytics
  

Body Fit Class Bandung Ajak Pelaku UMKM Bugar Selama AKB

Sabtu, 12 September 2020 16:12 WIB Nur Khansa Ranawati
Bandung Raya - Bandung, Body Fit Class Bandung Ajak Pelaku UMKM Bugar Selama AKB, Olahraga,senam,sehat,kuat,kenceng,prima,akb

Anoy Roz Saat Memimpin Senam Body Fit ((Khansa/Ayobandung))

CIBEUNYING KIDUL, AYOBANDUNG.COM--Di masa pandemi Covid-19, kesehatan jasmani dan rohani adalah hal yang penting untuk dijaga selain rutin menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian. Kesehatan menyeluruh tersebut salah satunya dapat dilakukan lewat berolahraga rutin dan menjaga pikiran tetap positif.

Hal tersebut diterapkan Creator Body Fit Class, Anoy Roz yang sekaligus juga merupakan atlet Binaragawati Indonesia melalui rangkaian konsep kebugaran body fit, Anoy Roz mengajak warga Kota Bandung khususnya Pengusaha UMKM untuk berolahraga di masa AKB sekaligus merayakan Hari Olahraga Nasional ke-37.

Pada Sabtu (12/9/2020), Anoy Roz bersama puluhan pelaku UMKM Kota Bandung melakukan olahraga kebugaran body fit di Rupa-rupi Handicraft Market, Jalan Ahmad Yani. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat berolahraga dalam meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh yang kuat sebagai protokol sehat proteksi dari dalam kepada para pelaku usaha UMKM agar mereka dapat senantiasa produktif selama AKB.

"Saya ingin mengajak para pelaku UMKM Bandung agar tetap sehat, bugar, kuat dan happy. Selain bangkit untuk semangat berdagang, mereka juga harus tetap semangat berolahraga agar tetap bisa produktif dengan seimbang," ungkap Anoy Roz ketika ditemui selepas acara.

Adapun konsep olahraga body fit, ia mengatakan, merupakan perpaduan antara olahraga fitness, senam aerobik, yoga, meditasi dan edukasi. Tak sekadar berolahraga, dalam setiap sesi body fit para peserta juga memperoleh edukasi pola hidup sehat untuk diterapkan sehari-hari.

"Di Body Fit Class Anoy Roz ada pembekalan mindset pola hidup sehat. Di akhir sesi juga ada tanya jawab seputar tips-tips berolahraga untuk pemula, tips diet sehat, tips menurunkan berat badan, tips menaikkan berat badan, dan sebagainya," ungkapnya.

Sesi body fit yang dilaksanakan bersama para pelaku UMKM tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam 20 menit. Sesi tersebut terbagi ke dalam 5 menit warming up, 5 menit stretching dinamis aerobic, 40 menit body weight fitness workout, 5 menit 'joged fit fun', 5 menit pendinginan lewat stretching statis yoga, dan 5 menit meditasi. Sesi tersebut ditutup dengan 15 menit edukasi perilaku hidup sehat.

"Olahraga body fit ini intinya di sesi body weight fitness workout selama 40 menit untuk melatih/memahat kerangka otot tubuh agar semua bergerak. Jika konsisten dilakukan, tubuh kita akan menghasilkan kulit kencang, tubuh padat berisi, terbentuk proporsional, ideal dan indah. Bakar lemak sudah pasti lebih banyak, karena body fit ini lengkap ada strength-nya, endurance-nya & cardio-nya juga," ungkapnya.

Anoy Roz juga menekankan bahwa sesi meditasi adalah bagian yang penting dari olahraga body fit. Pasalnya, hal tersebut akan membantu peserta untuk menjernihkan pikiran dan oleh karenanya meningkatkan kesehatan rohani. 

"Kalau rohaninya belum sehat maka seseorang belum bisa dikatakan sehat optimal. Tidak sakit belum tentu sehat. Sehat itu optimal. Meskipun fisik sehat kalau memendam rasa iri dan dengki maka sehatnya belum sempurna," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anoy Roz didampingi oleh pesinetron Preman Pensiun, Emak Isye Sumarni yang bergerak lincah walau telah menginjak usia 76 tahun. Keduanya memandu para pelaku UMKM untuk menuntaskan sesi Body Fit Class yang berlaku untuk semua umur, anak, remaja, dewasa, maupun lanjut usia, baik pria ataupun wanita. Anoy Roz menyesuaikan gerakannya menjadi lebih sederhana agar dapat diikuti oleh seluruh peserta anak dan lansia.

Anoy Roz bukanlah nama sembarangan di jagat dunia kebugaran. Sebagai Personal Trainer & Instruktur Aerobic, Anoy memiliki segudang prestasi, termasuk di antaranya prestasi kejuaraan binaraga wanita tingkat internasional pada tahun 2016 di Singapura, dan menyabet medali emas pada kejuaraan tingkat Asia tahun 2017. Gemilang prestasinya itu membuat ia mendapat penganugerahan gelar Original Rekor Indonesia (ORI) sebagai binaraga wanita pertama kategori Women Figure dari Jabar yang berprestasi di kancah internasional.

Rekam jejaknya yang cemerlang itu menghantarkan Anoy dipercaya memegang jabatan sebagai Ketua Mojang Otot Jabar dan duta club motor besar MMC Outsiders. Untuk menularkan semangat kebugarannya, Anoy saat ini membuka Body Fit Class di Gedung Rupa Rupi Handicraft Market lantai 4.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers