web analytics
  

Gisela Cindy 'Curhat' Perjuangan Karirnya di Kanada

Sabtu, 12 September 2020 13:02 WIB Arditya Pramono
Umum - Artis,  Gisela Cindy 'Curhat' Perjuangan Karirnya di Kanada, gisela cindy,artis,Kanada,perjuangan,kerja,karir,jabatan

Gisela Cindy ((YouTube/Gisela Cindy))

LENGKONG,AYOBANDUNG.COM -- Mantan artis, Gisela Cindy yang melanjutkan pendidikannya ke Kanada mengaku harus berjuang dengan berbagai macam karir yang ia geluti di sana. 

Perjuangan berkarier di Kanada pun diakui Gisela Cindy tak mudah. Yuk kepoin jejak karier Gisela Cindy di Canada di bawah ini:

1. Pelayan Restoran

Gisela Cindy pernah menjadi pelayan restoran awal-awal kerja di Canada. Penghasilan tambahan tersebut lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Buat yang nggak tahu, aku itu pernah bekerja sebagai pelayan restoran selama satu tahun. Itu aku dapat gaji plus juga tips, jadi lumayan uang jajannya tuh," ungkapnya saat Q and A bersama penggemar.

2. Sales

Usai jadi pelayan restoran, Gisela Cindy terus berusaha menambah pengalaman kerjanya. Perempuan 25 tahun ini bekerja menjadi sales, yang lalu menumbuhkan kecintaannya pada dunia retail.

"Setelah itu aku dapat kerjaan juga sebagai sales associate di tempat baju. Nah di situ aku mulai merasa jatuh cinta yang namanya retail," lanjutnya.

3. Asisten Manajer

Gisela Cindy terus memperjuangkan kariernya di negeri orang dengan tak kenal lelah. Dia lalu ditunjuk sebagai asisten manajer di sebuah brand besar.

"Terus abis gitu aku move my way up di company dan juga aku mendapatkan kesempatan untuk bekerja di salah satu brand yang lebih besar menjadi asisten manajer," sambungnya.

4. Jadi Manajer Toko Sepatu

Toko yang dulu tutup, Gisela Cindy pindah kerja lagi. Di toko sepatu ini lah dia bekerja sampai sekarang sebagai manajer toko.

"Setelah dua tahun di company itu aku memutuskan untuk pindah karena store-nya tutup sebenarnya. Aku mendapatkan kesempatan sebagai store manajer sampai saat ini di toko sepatu," beber Gisela Cindy.

5. Alami Rasisme

Gisela Cindy juga mengalami hal-hal yang berbau rasis di Canada. Bintang sinetron Bidadari pernah diremehkan aksennya karena orang Asia.

"Pengalamannya up and down, ya udahlah jangan diambil hati. Banyak momen di luar sana nge-treat kita tak sesuai dengan yang kita harapkan. Aku punya pengalaman racism juga. Karena mereka tahu aku Asia, aku punya aksen yang sangat kuat, mereka memberikan komentar seperti, 'Ew, i actually don't understand what you're saying and just want to speak another speak to another white lady'," curhat Gisela Cindy.

Editor: Arditya Pramono

artikel terkait

dewanpers