web analytics
  

Liga Utama Inggris, Salah Diprediksi Akan Pecahkan Rekor Baru

Sabtu, 12 September 2020 07:21 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Liga Utama Inggris, Salah Diprediksi Akan Pecahkan Rekor Baru, Liga Utama Inggris,Jadwal Pertandingan Liga Utama Spanyol,Mohamed Salah,Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah. (Reuters)

LIVERPOOL, AYOBANDUNG.COM -- Sudah empat musim Mohamed Salah berkostum Liverpool. Sejauh itu, ia tampil dalam 153 laga di berbagai ajang, dan mencetak 94 gol. Salah turut membantu the Reds meraih kesuksesan di Eropa, dunia, dan Inggris.

Bintang tim nasional Mesir itu juga mengoleksi sejumlah rekor pribadi. Lantas apakah eks AS Roma dan Fiorentina itu sudah puas? 

Tentu saja belum. Salah masih berkiprah bersama Liverpool. Liga Primer Inggris musim 2020/2021 akan segera dimulai. Kubu the Reds bertemu Leeds United pada laga perdana. 

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu (12/9) malam WIB. Salah berpotensi menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol pada laga pembuka Liga Inggris, dalam empat musim beruntun. Mengenai hal itu, pelatih Merseyde Merah, Juergen Klopp bereaksi. 

"Saya sangat terkejut ada rekor lain yang bisa dia pecahkan. Saya pikir dia sudah memecahkan semuanya," kata Klopp dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klubnya. 

Pada intinya, Klopp memastikan Salah selalu menjadi bagian penting Liverpool. Di saat bersamaan, cara bermain the Reds membantu sang winger menggapai hal-hal hebat. 

Arsitek berkebangsaan Jerman itu memuji hasrat dalam diri Salah yang selalu ingin berbuat lebih. Ia melihatnya dalam beberapa tahun terakhir. 

Kini Leeds United menunggu sang juara bertahan. Klopp ingin Salah dan rekan-rekan menunjukkan rasa lapar di lapangan. 

"Itu yang kami butuhkan pada Sabtu ini. Tidak hanya dari dia, tapi juga dari Sadio, Bobby, dan semua yang bermain," ujar eks juru taktik Borussia Dortmund ini. 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers