web analytics
  

Emil Tawarkan Anies Bantuan RS Bogor dan Depok untuk Rawat Pasien Covid-19

Sabtu, 12 September 2020 06:34 WIB
Umum - Regional, Emil Tawarkan Anies Bantuan RS Bogor dan Depok untuk Rawat Pasien Covid-19, Emil,Emil dan Anies,Ridwan Kamil,Anies Baswedan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menawarkan bantuan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan apabila Pemprov DKI Jakarta sudah merasa kesulitan menangani pasien Covid-19.

Ia menawarkan rumah sakit (RS) di Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) untuk dipakai merawat pasien positif Covid-19.

"Kami menawarkan karena keterisian rumah sakit di Jawa Barat masih baik, di angka 35 persenan. Maka kalau DKI kewalahan, kita menawarkan rumah sakit di Bodebek (Bogor, Depok, Bekasi) juga silahkan untuk dipergunakan atas nama kemanusiaan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Bandung, Jumat (11/9).

Ia menawarkan bantuan RS Covid-19 tersebut semata-mata demi kemanusiaan. Hal itu pun menjadi wujud kekompakan dan kolaborasi dalam menangani Covid-19.

"Jadi, inilah pentingnya kita memahami bahwa menangani Covid-19 jangan dipilah-pilah berdasarkan administrasi atau wilayah politik. Sesama manusia, sesama NKRI, kita harus kompak. Kurangi kata kompetisi, perbanyak kata kolaborasi karena kita sama-sama NKRI," paparnya.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers