web analytics
  

Teja, Vizcarra, Fabiano Membaik, Kim Kurniawan Apa Kabar?

Jumat, 11 September 2020 15:41 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Teja, Vizcarra, Fabiano Membaik, Kim Kurniawan Apa Kabar?, Kim Kurniawan,Kim Kuniawan Cedera Punggung,Pemain Persib,Teja Paku Alam Persib,Esteban Vizcarra cedera,Fabiano Beltrame

Dokter tim Persib Bandung M Raffi Ghani membenarkan Kim Kurniawan masih menjalani pemulihan karena cedera di bagian punggung. Kim lantas melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Rumah Sakit Boromeus untuk mengobservasi cedera yang menderanya, Kamis (10/9/2020). (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dokter tim Persib Bandung M Raffi Ghani membenarkan Kim Kurniawan masih menjalani pemulihan karena cedera di bagian punggung. Kim lantas melakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) di Rumah Sakit Boromeus untuk mengobservasi cedera yang menderanya, Kamis (10/9/2020).

Rafi mengungkapkan, kim mendapatkan cedera usai berbenturan dengan salah seorang pemain Persib tiga pekan lalu. Hanya saja setelah mendapatkan penanganan, gelandang berdarah Jerman itu terus mengeluh sakit pada bagian punggungnya. 

"Dia (Kim) waktu 3 minggu lalu, waktu pada saat latihan kena sikut sama pemain kita juga. Nah, pas tahu ada rasa nyeri diobatin dan dia aktivitas seperti biasa. Tapi dirasa-rasa nyerinya tidak hilang setelah 3 minggu makanya khawatir apa-apa kita lakukan pemeriksaan MRI," kata Raffi, Jumat (11/9/2020).

Raffi mengatakan, hasil pemeriksaan MRI Kim akan didapat dalam beberapa hari ke depan. "Hasilnya akan keluar 1 atau 2 hari,"  kata Raffi.

Raffi juga membagikan kabar terbaru mengenai kondisi 3 pemain Pangeran Biru yang sebelumnya sempat mengalami cedera yakni Teja Paku Alam, Fabiano Beltrame, dan Esteban Vizcarra. Berdasarkan informasi yang didapat Raffi, kondisi ketiga pemain ini berangsur membaik.

"Teja (cedera) di bagian adductor-nya. Kebetulan saya tidak ke lapangan selama 3 hari karena mendampingi untuk persiapan MRI Kim. Tapi kabarnya (Teja) membaik informasi dari kata Beni fisioterapi," ungkap Raffi.

"Teja (cedera) paha bagian dalam kanan, musculus adductor femoris. Kalau Fabiano kan udah latihan lagi udah gabung, waktu itu dia kan pas  pemanasan dia mungkin shooting bola tapi ototnya belum siap jadi ada rasa nyeri sedikit jadi dari pada lebih membahayakan dihentikan pada saat pertandingan untuk diobatin," katanya.

Sementara itu, Raffi menyampaikan, kondisi Esteban Vizcarra semakin membaik dan sudah berlatih dengan tim. Gelandang serang kelahiran Argentina itu sempat mengalami masalah di lututnya karena berbenturan dengan Teja Paku Alam.

"Vizcarra itu ketendang Teja tapi 1-2 hari udah langsung bagus, udah gabung. Jadi waktu itu ketendang sama lututnya Teja, tapi tidak mengganggu dikasih obat alhamdulillah bengkaknya berkurang. Udah gabung latihan," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers