web analytics
  

Linmas di Cimahi Studi Banding Antar Kelurahan

Kamis, 10 September 2020 20:19 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Cimahi, Linmas di Cimahi Studi Banding Antar Kelurahan, Linmas Cimahi,Studi Banding

Linmas. (Tri Junari)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi melakukan studi komparatif kepada linmas Kelurahan Cibabat kecamatan Cimahi utara.

Kepala Seksi Pemerintahan dan Trantibum Kelurahan Cimahi, Rusli Sudarmadi menerangkan, studi banding dilakukan sebagai ajang penguatan Sumber Daya Manusia dan berbagi pengalaman antar satuan linmas. Dipilihnya Linmas Kelurahan Cibabat lantaran mereka sudah membentuk paguyuban Linmas.

"Kegiatan hari ini adalah studi komparatif linmas dari Kelurahan Cimahi kepada linmas Kelurahan Cibabat dan alhamdulillah diterima dengan baik," Kata Rusli, Kamis, (10/9/2020).

Selaku pendamping dari Kelurahan Cimahi, lanjut Rusli, kedatangan mereka ini bukan untuk menyaingi Linmas di Kelurahan Cibabat, namun untuk mempelajari dan juga menyamakan visi dalam pembentukan paguyuban Linmas yang akan dibentuk juga di Kelurahan Cimahi.

"Kebetulan Kelurahan Cibabat sudah melakukan terlebih dahulu paguyuban Linmas. Kami punya visi yang sama untuk peningkatan kapasitas Linmas menjalankan tugas utamanya menjaga ketertiban masyarakat," katanya.

Ditempat sama, Sekretaris Lurah Cibabat Karsa Hudan mengatakan, paguyuban Linmas di Kelurahan Cibabat terbentuk sejak tahun 2019. Pembentukan Linmas Ini juga merupakan sebuah terobosan baru untuk mempererat silaturahmi para Linmas.

"Paguyuban linmas di bawah ini dibentuk pada tahun 2019 jadi sudah berjalan selama 1 tahun ini adalah sebuah terobosan baru untuk membentuk keterikatan silaturahmi di antara para linmas ini," papar Karsa.

Pada Studi komparatif ini, lanjut dia, diharapkan bisa memotivasi kelurahan-kelurahan lain untuk membentuk paguyuban Linmas serupa agar memudahkan komunikasi antar Linmas.

"Setelah Kelurahan Cibabat akan terbentuk linmas Kelurahan Cimahi semoga bersinergi bukan hanya 2 Kelurahan tapi 15 Kelurahan terkait dengan linmas ini," pungkasnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers