web analytics
  

Berdesakan, Pelamar Kerja PT Metro Pearl Purwakarta Dibubarkan Polisi

Kamis, 10 September 2020 15:16 WIB Dede Nurhasanudin
Umum - Regional, Berdesakan, Pelamar Kerja PT Metro Pearl Purwakarta Dibubarkan Polisi, Purwakarta Hari Ini,Berita Purwakarta,PT Metro Pearl Indonesia,pelamar kerja,Lowongan Pekerjaan

Pelamar kerja berdesakan saat memasukan surat lamaran kerja ke PT Metro Pearl Indonesia. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Ribuan pelamar kerja di PT Metro Pearl Indonesia, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Kamis (10/9/2020), dibubarkan polisi karena berdesakan.

Kapolsek Jatiluhur Kompol Deni Hamari mengatakan, para pelamar kerja itu mendapat informasi lowongan pekerjaan di media sosial sehingga mereka mencoba peruntungan dengan melayangkan surat lamaran ke perusahaan tersebut.

"Kemarin sore ada informasi ada penerimaan pekerjaan di perusahaan PT Metro, penerimaan karyawan itu nyebar di media sosial, kemudian mereka datang berbondong-bondong," ujar Deni.

Ia menyebut tingginya antusiasme pelamar pekerjaan membuat mereka abai akan jaga jarak. Situasi menjadi tidak terkendali.

Kepolisian akhirnya membubarkan paksa ribuan pelamar sebagai antisipasi munculnya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Alhamdulillah dapat dibubarkan oleh anggota dibantu petugas keamanan pabrik. ya kan si pelamar itu memberikan lamaran dan akan di tes kan seperti itu biasanya prosedurnya, jadi pada datang ke pabrik, tapi sekarang sudah kondusif," kata Deni.

Sementara, salah seorang pelamar, Angga, mengaku sudah mengantre lebih dari satu jam namun gagal menyerahkan berkas, karena dibubarkan petugas.

"Saya dari jam 7 sudah datang, tapi belum bisa ngasih berkas lamarannya keburu dibubarkan," kata dia yang akan melamar di posisi menjahit.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers