web analytics
  

Pemprov Jabar Deklarasikan Pilkada Aman, Damai, dan Sehat

Kamis, 10 September 2020 15:05 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pemprov Jabar Deklarasikan Pilkada Aman, Damai, dan Sehat, Pilkada serentak 2020,Pilkada Kabupaten Bandung 2020,Gedong Sabilulungan Soreang,Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,kampanye pasangan calon Pilkada Kabupaten Bandung,Protokol Kesehatan Pilkada Kabupaten Bandung,Pemerintah Provinsi Jawa Barat

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan Pilkada serentak 2020 Damai, Aman dan Sehat. Deklarasi dilakukan di Gedong Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2020). (Ayobandung.com/Mildan Abdalloh)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendeklarasikan Pilkada serentak 2020 Damai, Aman, dan Sehat. Deklarasi dilakukan di Gedong Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/9/2020).

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pilkada serentak 2020 mendapat tantangan baru, selain harus berjalan aman dan damai, juga kesehatan menjadi salah satu faktor penentu kesuksesan momen lima tahunan di daerah.

"Penerapan protokol kesehatan ketat harus dilakukan dalam semua tahapan supaya Pilakda berjalan damai, aman dan sehat," tutur Uu.

Tahapan kampanye menjadi salah satu yang menjadi perhatian. Uu mengatakan, saat kampanye pasangan calon menginginkan dihadiri banyak orang.

"Tapi dalam suasana seperti ini (pandemi Covid-19) sekalipun para calon mungkin ingin banyak orang saat kampanye, tapi tidak mengabaikan protokol kesehatan. Karena kami ingin sukses Pilkada aman dan damai, tapi tidak mau ada hal-hal negatif dalam bidang kesehatan, seperti yang sering kita gelorakan, antara lain pakai masker dan jaga jarak," ujarnya.

Uu mengimbau, penerapan protokol kesehatan harus menjadi komitmen bersama dengan seluruh masyarakat agar pelaksana Pilkada damai dan sehat terwujud.

"Harapan kami kepada seluruh Gugus Tugas Covid-19 di Jabar, juga kepada para calon dan tim kampanye untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Dan masyarakat harus saling mengingatkan," tuturnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers