web analytics
  

Kisruh Keraton Cirebon, Sultan Luqman Zulkaedin Didukung Sejumlah Advokat

Kamis, 10 September 2020 11:17 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Kisruh Keraton Cirebon, Sultan Luqman Zulkaedin Didukung Sejumlah Advokat, Badan Advokasi Keraton Kasepuhan,BAKK,Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin,Berita Cirebon,Cirebon Hari Ini

Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin mendapatkan dukungan dari sejumlah advokat. (dok. BAKK)

CIREBON, AYOBANDUNG.COM -- Sultan Sepuh XV PRA Luqman Zulkaedin beroleh dukungan sejumlah advokat, salah satunya melalui pembentukan lembaga hukum.

Mereka memastikan kesiapannya untuk membela kepentingan hukum Sultan Luqman menghadapi kekisruhan yang terjadi. Selain dukungan, para advokat pun menyampaikan keprihatinan.

Kedua pihak bahkan sepakat akan membentuk sebuah lembaga advokasi yang disebut BAKK atau Badan Advokasi Keraton Kasepuhan.

Lembaga ini diagendakan mewakili Sultan Luqman maupun Keraton Kasepuhan dalam menghadapi tuntutan hukum.

Salah satu advokat sekaligus koordinator BAKK, Dan Bildansyah memastikan, tak hanya pada polemik yang terjadi belakangan, BAKK akan pula berfokus pada hal lain yang menyangkut keraton.

"Soal lain yang menyangkut Keraton Kasepuhan sebagai salah satu aset sejarah yang harus dijaga akan menjadi fokus lainnya yang kami tangani," tuturnya.

Selain Dan, advokat lain yang tergabung dalam BAKK di antaranya Sekjen Peradi/Ketua PPHI Kota Cirebon, J. Syamsuddin, Ketua DPD PPHI Kabupaten Cirebon, Marhendi, Ketua KAI Kota Cirebon, Inka Nasution, Bendahara Peradi, Abdi Mujiono, serta 2 anggota KAI Kota Cirebon, Wisnu Heryana dan Rahmat Mulyanto

Sultan Luqman meyakini efek positif atas dukungan para advokat tersebut. Dia pun memahami hukum harus menjadi panglima dan ujung tombak dalam penyelesaian semua persoalan.

"Dukungan ini juga menjadi spirit bagi kami untuk menjalankan amanah Sunan Gunung Jati, keluarga, dan masyarakat," ungkapnya.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers