web analytics
  

Perlintasan Stasiun Bekasi Ditutup 10 Hari Akibat Pemasangan Rel

Kamis, 10 September 2020 10:59 WIB
Umum - Regional, Perlintasan Stasiun Bekasi Ditutup 10 Hari Akibat Pemasangan Rel, Stasiun Bekasi,Berita Bekasi,Bekasi Hari Ini

Stasiun Bekasi. (Suara.com/Ummi Saleh)

BEKASI, AYOBANDUNG.COM -- Rel di sisi selatan Stasiun Bekasi mulai dipasang. Perlintasan sebidang di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi pun ditutup selama 10 hari ke depan.

Pemasangan rel tersebut berkaitan dengan proyek pembangunan di Stasiun Bekasi. Berdasarkan Surat Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten pada 3 September 2020, Jalan Perjuangan akan ditutup mulai 9 September-19 September mendatang.

"Perlintasan mulai ditutup sebagian pada pukul 9.00 WIB atau tergantung kondisi lapangan oleh Satlantas dan Dishub Kota Bekasi," kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan DDT Paket B Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta Banten Kementerian Perhubungan, Andhika Mardjuni kepada Republika, Rabu (9/9/2020).

Setelah berkoordinasi dengan Satuan Lantas Polres Metro Bekasi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi pada 4 September, dan peninjauan lokasi pada 8 September 2020, disepakati perlintasan sebidang tersebut ditutup sebagian. Setiap harinya hanya difungsikan satu jalur.

"Yang ditutup adalah dari sisi selatan (Jalan Juanda) menuju sisi utara (Jalan Perjuangan). Sedangan arah sebaliknya akan tetap dibuka," jelas Andhika.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Fira Nursyabani
dewanpers