web analytics
  

Rekomendasi 5 HP Terbaik untuk Mahasiswa

Rabu, 9 September 2020 19:37 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Bisnis - Gadget, Rekomendasi 5 HP Terbaik untuk Mahasiswa, HP Murah,Samsung A10s,Realme 5,Xiaomi Redmi Note 8,Samsung Galaxy M30s,Infinix Hot 8

Samsung Galaxy A10s, salah satu HP yang direkomendasikan bagi mahasiswa. (Samsung)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai mahasiswa, ada kalanya kita membutuhkan handphone (HP) terbaik untuk belajar, terhubung dengan dosen dan teman sekelas, juga bisa digunakan untuk bekerja. Namun, tidak semua mahasiswa memiliki HP yang kompatibel dengan harga yang selangit. Tidak semua mahasiswa juga memiliki kemampuan yang sama untuk mendapatkan HP sesuai yang diinginkan.

Saat ini, banyak merek yang mengeluarkan HP lebih murah dengan spesifikasi yang mumpuni. Tak hanya itu, berbagai merek berlomba-lomba mengeluarkan versi lebih murah menyasar kelompok mahasiswa. Apalagi untuk mahasiswa yang suka bermain game online, biasanya kerap terjadi HP yang tidak bisa dicas, mati sendiri, atau nge-lag.

HP terbaik untuk mahasiswa ini dicari supaya bisa melakukan banyak hal, salah satunya games. Biasanya, mereka akan mencari HP baru lantaran tidak bisa dicas, HP mati tiba-tiba, bahkan tidak bisa dinyalakan.

Melansir leskompi, penyebab baterai HP Android misalnya, yang ketika dicas tapi malah tidak bisa penuh disebabkan komponen rusak, sistem rusak, atau kabel data rusak.

"Misalnya status baterai tidak akurat 80% tapi tidak bertambah," kata Pengembang Leskompi, Dzikri Azqiya, Rabu (9/9/2020).

Dzikri menyebutkan, HP yang dimainkan game online itu tidak cukup hanya 1 atau 2 jam saja. Kadang bisa sampai 6 jam, meski tak sepenuhnya terus berada di layar, biasanya hanya dibiarkan menyala begitu saja. Akhirnya, kebiasaan ini pun berefek ke baterai.

“Kondisi ini beberapa kali saya temui sekitar 2 tahun terakhir. Penyebabnya, ternyata karena saat itu saya lagi sering main game online,” ujarnya.

Maka dari itu, berikut HP terbaik menurut Dzikri yang bisa disesuaikan untuk mahasiswa.

1. Samsung Galaxy A10s

Dengan baterai 4000 mAh, Samsung pun mengeluarkan smartphone satu jutaan yang kompetitif di kelasnya. Kamera belakang gandanya dapat membuat bokeh lebih mudah. Memori internal 32 GB dan RAM 2 GB cocok untuk dipakai mahasiswa sehari-hari.

2. Realme 5

Banyak orang yang menyasar Realme 5 sebagai ponsel pribadinya. Dengan harga Rp1,8 jutaan, pengguna bisa menikmati ponsel pintar dengan kapasitas baterai 5000 mAh lho. Kamera belakangnya 12 MP dengan kamera depan 13 MP dapat menjadi andalan bagi mahasiswa.

3. Xiaomi Redmi Note 8

HP satu ini memiliki layar IPS LCD 6.3 Inches dengan chipset snapdragon. Memori internalnya mulai dari 32 GB, 64GB, 128 GB lho. Kamera belakangnya pun 48 MP! Kapasitas baterainya 4000 mAh. Xiaomi juga digemari mahasiswa dan orang-orang yang memiliki dana terbatas untuk membeli ponsel pintar.

4. Samsung Galaxy M30s

Satu lagi dari Samsung yang tak kalah menarik dari desain HP dan user interface-nya. HP satu ini sudah mendukung layar Super AMOLED sebesar 6.4 inchies. Memori internalnya 28 GB dan micro SD-nya up to 1 TB, lho. Baterainya jangan salah karena mencapai 6000 mAh. HP satu ini mencapai harga dua jutaan saja.

5. Infinix Hot 8

Meskipun tidak seramai merek lain, infinix hot juga menjadi ponsel yang dicari. Lantaran HP ini berada di harga satu jutaan saja. Dengan harga yang cukup murah, Inifinix memberikan kapasitas baterai 5000 mAh. Memori internal 64 GB dengan RAM 4 GB. Tak salah lagi, HP ini mudah digenggam karena memiliki layar sebesar 6.52 inchi. Sehingga hp ini cocok untuk mahasiswa yang suka bermain games.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers