web analytics
  

Uji Coba Persib vs Bhayangkara FC Digelar 2 Kali, Robert Fokus Hal Ini

Selasa, 8 September 2020 15:22 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Uji Coba Persib vs Bhayangkara FC Digelar 2 Kali, Robert Fokus Hal Ini, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Bhayangkara FC,Persib

Persib Bandung akan melakoni laga uji coba menghadapi tim peserta Liga 1, Bhayangkara FC, di Stadion GBLA, Sabtu (12/9/2020). (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung akan melakoni laga uji coba menghadapi tim peserta Liga 1, Bhayangkara FC, di Stadion GBLA, Sabtu (12/9/2020).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, uji coba akan digelar 2 kali pada hari yang sama. Hal itu untuk membuat timnya semakin siap sebelum mengarungi lanjutan Liga 1 2020.

Partai uji coba kontra tim besutan Paul Munster itu menjadi ajang menjaga kondisi para pemain. Setiap pemain Persib rencananya mendapatkan menit bermain yang cukup.

"Kami akan beruji coba pada hari Sabtu, pukul 13.00 WIB dan 15.00 WIB seperti pekan lalu. Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit. Itu tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (8/9/2020).

Dalam laga nanti, hasil akhir tidak menjadi incaran. Robert hanya ingin melihat sejauh mana peningkatan kondisi fisik pemain usai berlatih satu bulan.

"Hasil akhir bukan yang kami cari. Tapi kami lebih mengutamakan kondisi fisik untuk bermain selama 90 menit," katanya.

Selain memantau kondisi fisik, laga uji coba kali ini akan menjadi evaluasi Persib untuk memperbaiki kesalahan saat beruji tanding dengan Tira Persikabo. 

"Lebih untuk melihat bagaimana pemain bisa meningkat dari laga sebelumnya. Lebih fokus untuk bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat," ucapnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers