web analytics
  

Bek Andalan Garuda Select Seleksi di Persib, Ini Alasannya

Selasa, 8 September 2020 14:12 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Bek Andalan Garuda Select Seleksi di Persib, Ini Alasannya, Kakang Rudianto,Seleksi Persib,Berita Persib Hari Ini

Pemain yang lahir melalui sistem pembinaan Diklat Persib, Kakang Rudianto, merasa bangga bisa seleksi di tim senior. (Dokumentasi Persib)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pemain yang lahir melalui sistem pembinaan Diklat Persib, Kakang Rudianto, merasa bangga bisa seleksi di tim senior. Kakang mengakui momen ini menjadi menjadi kesempatan emas untuk kariernya. 

Kakang merupakan pemain didikan Diklat Persib U-16 yang pernah berkompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Dalam ajang itu, dia tampil gemilang di barisan pertahanan dan cukup produktif mencetak gol. 

Berkat penampilan apiknya, Kakang dipanggil mengikuti program Garuda Select untuk mengikuti pelatihan di Inggris dan Italia. Dia mengemas lebih dari 700 menit bermain bersama Garuda Select saat di Inggris. 

Dengan kesempatan ini, pemain asal Cianjur itu bertekad membuktikan diri secara maksimal kepada semua orang bahwa dirinya pantas masuk Persib.

"Perasaannya sangat senang dan bangga. Tentunya ingin membuktikan kepada orang lain bisa masuk senior (Persib)," kata Kakang usai sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (8/9/2020).

Kakang mendapat undangan Persib untuk seleksi. Dia pun menyanggupinya karena sangat mengidolakan Persib.

"Karena saya mencintai Persib. Saya lahir di sini, dan saya ingin main untuk Persib," katanya.

Saat ini, tiga bek tangguh, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame membela Persib. Alih-alih pesimistis, Kakang mengaku akan banyak belajar dari para seniornya.

Dia juga meyakini dengan kerja keras dalam latihan, dirinya bisa mencuri perhatian pelatih kepala dan bisa mendapat satu kursi di skuat senior.

"Saya dalam latihan selalu melihat mereka dan saya ingin seperti mereka, dan saya juga banyak belajar dari mereka. Saya selalu berdoa dan meminta restu dari orang tua, mudah-mudahan ada rezekinya," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers