web analytics
  

5 Olahraga Ini Bisa Dilakukan Bareng Keluarga di Rumah

Selasa, 8 September 2020 14:01 WIB
Gaya Hidup - Sehat, 5 Olahraga Ini Bisa Dilakukan Bareng Keluarga di Rumah, olahraga di rumah,olahraga bersama keluarga,Pandemi Corona,manfaat olahraga

[Ilustrasi] Saat pandemi corona, Anda bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, salah satunya dengan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh meski dilakukan di rumah. (Pexels/Ketut Subiyanto)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Saat pandemi corona, Anda bisa memanfaatkan waktu bersama keluarga, salah satunya dengan olahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh meski dilakukan di rumah.

Dikutip dari Decathlon, berikut 5 pilihan olahraga bersama keluarga di rumah.

Yoga

Yoga semakin populer karena manfaatnya yang begitu besar pada kesehatan tubuh. Selain membakar kalori, yoga bisa membantu menenangkan pikiran dan menyehatkan jiwa.

Lompat tali

Lompat tali cocok dilakukan bersama keluarga dengan sistem permainan. Siapa yang berhasil melompat lebih banyak, dialah yang jadi pemenangnya.

Jika dilakukan selama satu jam, lompat tali bisa membakar 700 hingga 1.100 kalori.

Hula hoop

Hula hoop adalah jenis olahraga lain yang bisa dilakukan dengan sistem permainan. Melakukan hula hoop selama satu jam bisa membakar 600-900 kalori.

Dansa aerobik

Anak atau pasangan Anda penggemar idol Korea? Ajak mereka berolahraga dengan meniru tarian para idol. Gerakan dansa dan tarian memiliki manfaat seperti senam aerobik, serta bisa membakar hingga 500 kalori jika dilakukan selama satu jam.

Joging

Joging tidak melulu harus dilakukan di luar rumah. Jika Anda memiliki treadmill, joging hingga berlari bisa dilakukan di rumah.

Tidak punya treadmill? Tak usah bingung. Lakukan saja spot jogging.

Spot jogging adalah istilah lain untuk lari di tempat, yang juga memiliki manfaat sama seperti joging.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers