web analytics
  

Hampir Sepekan Ditahan, Reza Artamevia Belum Tunjuk Kuasa Hukum

Selasa, 8 September 2020 11:27 WIB
Umum - Artis, Hampir Sepekan Ditahan, Reza Artamevia Belum Tunjuk Kuasa Hukum, Reza Artamevia,Kasus Narkoba Reza Artamevia,Berita Reza Artamevia,Berita Artis,Kuasa Hukum Reza Artamevia

Reza Artamevia (suara.com)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Penyanyi Reza Artamevia telah empat hari mendekam di Rutan Polda Metro Jaya karena kasus narkoba. Namun hingga saat ini, dia dikabarkan belum menunjuk pengacara untuk kasusnya.

Muara Karta yang selama ini dikenal sebagai pengacaranya, ternyata belum ditunjuk secara resmi sebagai kuasa hukum. Hal itu diketahui saat ia membeberkan soal assessment untuk rehabilitasi.

"Saya nggak tahu (soal assessment). Pengacara yang ditunjuk Reza saya juga belum tahu siapa," ujar Muara Karta pada Suara.com, Selasa (8/9/2020).

Muara mengaku belum dikabari oleh keluarga soal siapa yang ditunjuk sebagai pengacara Reza Artamevia. Ia menempatkan diri sebagai kerabat dekat yang siap membantu.

"Belum (ada kuasa), saya kan karena teman dekat saja, sudah kayak keluarga. Jadi belum tahu dia mau nunjuk saya atau nggak," ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi ke Ibunda Reza Artamevia, belum ada jawaban mengenai hal ini. Putri Reza, Aaliyah Massaid juga enggan berkomentar terkait hal ini.

Aaliyah bahkan mengunjungi ibunya diam-diam kemarin. Diantar-jemput mobil mercedenz hitam, Aaliyah masuk ke dalam gerbang Ditresnarkoba dan langsung bergegas ke tempat ibunya tanpa mau diwawancara.

Reza Artamevia diamankan pihak kepolisian di salah satu restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (4/9/2020). Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram di dalam dompet Reza.

Setelah mengamankan Reza Artamevia, polisi melakukan penggeledahan di kediamannya yang berlokasi di Cirendeu, Tangerang Selatan. Di sana petugas menemukan alat isap sabu.

Hasil tes urine ibu Aaliyah Massaid ini dinyatakan positif narkoba. Kepada polisi, Reza mengaku kembali mengonsumsi sabu empat bulan terakhir selama pandemi Corona.

Atas perbuatannya, Reza Artamevia terancam hukuman penjara paling singkat 4 tahun hingga paling lama 12 tahun penjara. Pasal yang disangkakan ialah Pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers