web analytics
  

Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru Positif Covid-19 di Cimahi Bertambah

Selasa, 8 September 2020 11:05 WIB
Bandung Raya - Cimahi, Jelang Sekolah Tatap Muka, Guru Positif Covid-19 di Cimahi Bertambah, corona di Cimahi,Berita Cimahi,Sekolah Tatap Muka,Guru Positif Covid-19 di Cimahi,COVID-19

Ilustrasi--Virus Corona (Pixabay)

CIMAHI, AYOBANDUNG.COM -- Guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Cimahi yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga orang usai dilakukan uji usap secara masif di puskesmas jelang persiapan sekolah tatap muka. Total jumlah guru yang positif Covid-19 bertambah dari 13 orang menjadi 16 orang.

"Ada penambahan (positif) tiga orang, seorang KTP Papua tapi ngajar di sini. Jadi dengan yang sebelumnya ada 16 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi Pratiwi, Selasa (8/9).

Menurutnya, hasil tes ke 16 guru yang positif Covid-19 berasal dari 500 lebih spesimen yang telah keluar. Ia mengatakan, 16 orang guru tersebut adalah berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dia mengatakan, mayoritas para guru sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dan sebagian di rumah sakit bagi yang memiliki gejala klinis. Menurutnya, bagi yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah harus memenuhi persyaratan yang sesuai standar. 

"Enam belas orang itu rata-rata isolasi di rumah, tapi ada yang gejala ringan jadi isolasinya di rumah sakit," katanya.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu sisa hasil uji usap dari total seribu lebih guru yang menjalani tes beberapa pekan lalu. Menurutnya, beberapa waktu lalu alat kesehatan yang digunakan uji usap harus disterilisasi.

"Kita masih tunggu hasil swab test yang lainnya karena belum semuanya keluar juga kan," katanya.

 

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers