web analytics
  

BNI Syariah Inovasikan Layanan Lewat Hasanah Ultimate Service

Senin, 7 September 2020 15:42 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Bandung Raya - Bandung, BNI Syariah Inovasikan Layanan Lewat Hasanah Ultimate Service, BNI Syariah Cabang Astanaanyar,Bank Layanan Gerak (BLG),Inovasi dan Semangat Hasanah Bagimu Nasabah,Hari Pelanggan Nasional 2020

Branch Manager BNI Syariah KC Astana Anyar, Ibu Endang Kumoroyekti memberikan Gift pada salah satu Nasabah BNI Syariah KC Astana Anyar (Istimewa)

ASTANA ANYAR, AYOBANDUNG.COM -- Sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, BNI Syariah memperingati Hari Pelanggan Nasional dengan tema Inovasi dan Semangat Hasanah Bagimu Nasabah. Kehadiran transformasi layanan ini tercipta melalui Hasanah Ultimate Service. 

Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo mengatakan, BNI Syariah sangat memahami kondisi perubahan dan tantangan yang dihadapi para nasabah di tengah pandemi Covid-19. Karenanya, kata dia, BNI Syariah berupaya memberikan solusi untuk memudahkan para nasabah bertransaksi melalui inovasi layanan transaksi keuangan dan digital.

"Dengan menebarkan energi kebaikan sesuai dengan prinsip syariah, kami berupaya memberikan manfaat dan nilai tambah bagi segenap stakeholders sehingga engangement BNI Syariah dengan nasabah semakin kuat," kata Firman dalam keterangan resminya, Senin (7/9/2020).

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi menjelaskan, konsep layanan ini dikomunikasikan melalui 4 aspek, yaitu people, digital process, physical, dan business. Pada aspek pertama, yaitu people, pegawai harus memiliki keramahtamahan yang tinggi. 

"Pegawai frontliner juga dipersiapkan menjadi financial advisor sehingga layanan menjadi lebih fleksibel, cepat, dan mudah dengan skill pegawai yang mumpuni dalam memberikan berbagai solusi bagi nasabah," kata Iwan.

Kedua, lanjut Iwan, pengembangan kualitas layanan melalui digital process juga menjadi kunci solusi digital sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan disesuaikan dengan lifestyle nasabah.

"Aspek physical yang juga disesuaikan dengan protokoler kesehatan, serta aspek business yang berkelanjutan bagi BNI Syariah secara lebih luas," katanya.

Pada kegiatan Hasanah Diary, Duty Officer BNI Syariah juga secara aktif berperan sebagai meeter greeter dan quality service controller yang akan memberikan solusi percepatan transaksi. Mereka juga akan memastikan transaksi nasabah di cabang nyaman, aman, dan tetap menyenangkan.

Selain itu, Customer Engagement yang merupakan kegiatan Board of Management yang mingle dengan nasabah di banking hall untuk mendengarkan suara nasabah secara langsung terhadap layanan BNI Syariah. Hal ini diyakini untuk menciptakan kedekatan dengan nasabah.

Adapula We Care sebagai bentuk kepedulian BNI Syariah terhadap kesulitan yang dihadapi oleh semua kalangan nasabah dengan solusi keuangan yaitu relaksasi pembiayaan dan solusi digital bagi transaksi nasabah. Kepedulian ini ditunjukkan melalui interaksi langsung di cabang maupun virtual yaitu video call.

Dalam Hari Pelanggan Nasional 2020, BNI Syariah juga memberikan apresiasi bagi nasabah yang apply Hasanah Card. Dengan kegiatan itu diharapkan bisa semakin memperkenalkan BNI iB Hasanah Card sebagai kartu kredit berbasis syariah yang memberikan solusi bagi nasabah dalam menghijrahkan transaksinya.

Tak lupa, ada kejutan kepada nasabah dengan memberikan beberapa hadiah langsung berupa new normal starter kit (Handsanitizer dan paket peralatan makan travelling), E-Voucher belanja, dan Paket Jurus Sehat Rasulullah bagi nasabah yang bertransaksi di cabang.

Firman menambahkan, selama masa antisipasi pandemi virus corona, BNI Syariah memberi kemudahan dan mengimbau nasabah menggunakan layanan digital banking yaitu Hasanah Mobile, Hasanah Online, Wakaf Hasanah, dan Uang Elektronik Hasanahku untuk mengakomodasi segala kebutuhan transaksi harian, pembukaan rekening melalui Online, maupun pembayaran Ziswaf.

"Kami juga mengedukasi nasabah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, membawa peralatan makan dan salat sendiri serta menjaga jarak minimal 1 meter di mana pun berada," katanya.

Sebagai Hasanah Banking Partner, Firman menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk menebarkan Hasanah dan mengimplementasikan keuangan berkelanjutan yang mengacu pada 4 aspek yaitu people, planet, profit, dan paradise. 

Terlebih, BNI Syariah telah memiliki jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 3 Kantor Wilayah, 68 kantor cabang, 222 kantor cabang pembantu, 13 kantor kas, 52 payment point, 23 Bank Layanan Gerak (BLG), serta didukung oleh lebih dari 1.747 Outlet BNI.

"Semoga BNI Syariah bersama nasabah tetap berjalan beriringan di jalan kebaikan untuk menggapai rida dan berkah Allah SWT,” ujar Firman.

Editor: M. Naufal Hafizh
dewanpers