web analytics
  

Banyak Pemain Kurang Fit, Ini Kata Pelatih Persib

Senin, 7 September 2020 14:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Banyak Pemain Kurang Fit, Ini Kata Pelatih Persib, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Liga 1,Pemain Persib,Persib

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung menjalani latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (7/9/2020). Tiga orang pemain, Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Teja Paku Alam, tak ikut bergabung.

Berdasarkan info dari laman resmi klub, ketiganya tak ikut berlatih sejak sesi pertama program latihan hari ini. Ketiganya akan mendapat pendampingan dari fisioterapi tim.

Kim sudah 3 hari tidak ambil bagian dalam latihan. Bahkan pada laga uji coba kontra Tira Persikabo, gelandang naturalisasi kelahiran Jerman itu juga tak tampil. Dia mengeluhkan kurang nyaman di sekitar rusuknya.

Sementara itu, Fabiano sempat tampil pada laga pertama uji coba. Namun dia digantikan. Begitu juga dengan Teja yang tidak tampil penuh dan diganti Dhika Bayangkara.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, saat uji coba kontra Laskar Padjadjaran, dia tidak bisa menurunkan seluruh pemainnya. Banyak pemain yang sakit bahkan cedera.

"Kami dalam situasi Geoffrey belum sepenuhnya pulih, Luiz juga belum sepenuhnya siap. Fabiano juga cedera padahal dia menjadi bagian dari tim yang bermain selama 90 menit tapi mengalami cedera," kata Robert.

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun itu mengatakan, salah satu gelandang Persib, Dedi Kusnandar, tiba-tiba tidak bisa dimainkan dalam laga uji coba tersebut. Alasannya karena sakit sebelum pertandingan dimulai.

"Ada beberapa hal yang terjadi di luar rencana kami. Di laga pertama (uji coba) kami bermain dengan line up yang berbeda (dari rencana) dengan memainkan Omid di barisan pertahanan," ungkapnya.

Robert pun masih perlu memantau kondisi dan penampilan anak asuhnya dalam sesi latihan. Hal ini sebagai evaluasi tim pelatih, sebelum benar-benar menurunkan mereka dalam laga uji coba kontra Bhayangkara FC.

Persib akan melakoni laga uji coba keduanya menghadapi sesama peserta Liga 1, Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertanding di Stadion GBLA, Sabtu (12/9/2020).

"Untuk laga berikutnya kami masih akan melihat lagi karena Kim tidak bisa bermain dan Victor juga tidak sepenuhnya bugar. Jadi kita lihat nanti bagaimana susunan line up untuk tim pertama dan kedua untuk laga berikutnya," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers