web analytics
  

2 Bomber Kesulitan di Laga Uji Coba, Ini Catatan Pelatih Persib 

Minggu, 6 September 2020 16:48 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, 2 Bomber Kesulitan di Laga Uji Coba, Ini Catatan Pelatih Persib , Wander Luiz,Pemain Persib,Berita Persib,Pertandingan Persib

Wander Luiz (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Dua  bomber Persib Bandung, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion tampak kesulitan menghadapi barisan bertahan Tira Persikabo dalam partai uji coba, di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020). Buktinya, mereka cukup kesulitan untuk membobol gawang lawan meski mendapat peluang. Alhasil, hasil imbang 0-0 diperoleh dari pertandingan yang mereka jalani.

Meski begitu, pelatih Persib Robert Alberts memaklumi kondisi kedua pemain tersebut. Robert menilai, kedua mesin golnya itu belum berada di puncak performanya lantaran hampir 5 bulan lamanya menepi dari sebuah pertandingan maupun kompetisi.
 
"Dia tidak bermain dalam 5 bulan jadi tentunya itu akan sangat menyulitkan," kata Robert.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda itu menuturkan timnya memang masih butuh adaptasi dan mengasah ketajaman dalam menyerang. Karenanya, Persib akan memanfaatkan waktu sisa tiga pekan persiapan untuk mengembalikan kondisi kebugaran serta kekompakan tim di dalam lapangan.

Meski begitu, seara keseluruhan, Robert mengatakan, kondisi tim asuhannya sudah mampu bermain penuh. Hanya saha, dalam 20 menit terakhir para pemain masih kerap kehilangan kontrol. Namun, kata Robert, hal itu sedianya dipengaruhi sejumlah faktor. Salah satunya kondisi fisik hingga skema percobaan memainkan pemain muda U-20.

"Untuk saat ini tim sudah bisa bermain dengan baik hingga 70 menit. Kami mulai kehilangan kendali dalam kerja sama, tetapi itu juga karena kami memainkan beberapa pemain muda. Dan ini juga ada banyak pemain yang bukan tim inti jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya jadi ini susunan pemain yang dicampur," katanya.

Karenanya di sisa waktu persiapan ynag ada, Robert menyebut, fokus tim pelatih saat ini terkait stamina individu hingga waktu bertanding dari para pemain.

"Tapi yang menjadi fokus analisis saya adalah stamina dan juga jarak yang ditempuh pemain di pertandingan uji coba ini baik di babak pertama maupun kedua. Karena ada jarak tertentu yang seharusnya bisa dicapai untuk menjadi tim papan atas dan itu yang akan kami analisis," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers