web analytics
  

Kapten Persib: Partai Uji Coba Jadi Simulasi Liga Tanpa Penonton

Minggu, 6 September 2020 16:01 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapten Persib: Partai Uji Coba Jadi Simulasi Liga Tanpa Penonton, Kapten Persib Supardi Nasir,Berita Persib,Pertandingan Persib,Pemain Persib

Kapten Persib Supardi Nasir (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir menilai positif partai uji coba kontra Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020) sore. Dia menilai, laga uji coba tersebut menjadi ajang simulasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 jelang lanjutan Liga 1 2020.

Selain itu, pemilik nomor punggung 22 itu menyebut, partai uji coba menjadi langkah adaptasi Persib untuk terbiasa berkompetisi di tengah pandemi tanpa kehadiran suporter di stadion.

"Ya itu penting sekali karena kita tahu apa yang akan kita hadapi. Kita bermain di kandang tanpa suporter, kita mungkin terbiasa dengan dipenuhi ribuan suporter," kata Supardi.

Supardi mengakui, bertanding tanpa suporter di kandang harus mulai dibiasakan bagi para pemain. Maklum, setiap laga kandangnya Persib selalu didukung oleh riuhnya ribuan bobotoh di stadion. Namun karena pandemi, bobotoh dilarang datang ke stadion untuk menghindari penyebaran virus corona selama kompetisi.

"Penting uji coba ini agar kita punya persiapan menghadapai suasana kondisi dan situasi yang kita hadapi," katanya.

Eks penggawa Sriwijaya FC itu juga menegaskan, agar tak ada suporter yang memaksa untuk masuk ke stadion. Pasalnya dia menilai akan sangat berbahaya bagi keselamatan dan kesehatan banyak pihak.

"Penting sekali untuk pelajaran kita. Saya pikir ada baiknya jika dibolehkan teman-teman di sana bisa nonton bareng juga, tapi kalau dilarang ya jangan. (Meski tak hadir di stadion) kemeriahan mereka, kita rasakan juga," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers