web analytics
  

Kapten Persib Bicarakan Peta Kekuatan Tim Liga 1 2020

Minggu, 6 September 2020 15:44 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kapten Persib Bicarakan Peta Kekuatan Tim Liga 1 2020, Kapten Persib Supardi Nasir,Persib,Berita Persib,Pemain Persib

Kapten Persib Supardi Natsir (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- kapten Persib Bandung Supardi Nasir menilai, peta kekuatan tim Liga 1 2020 hampir merata. Salah satu buktinya, hasil imbang saat Persib melawan Tira Persikabo dalam partai uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020) sore.

Duel kontra Laskar Pajajaran itu di laga uji coba itu memang menjadi peluang Persib untuk mengintip kekuatan tim peserta Liga 1 lainnya. Supardi menilai, dengan hasil imbang sama kuat 2-2 dan 0-0 dari dua laga pertandingan kian menegaskan tak ada lawan mudah Liga 1 2020.

"Ya kemampuan tim di Liga 1 ini merata. Tidak ada satu pun tim yang kita pikir di bawah kita. Tidak ada rumus di setiap diri dan tim Persib untuk menganggap remeh tim lawan," katanya.

Pemilik nomor punggung 22 di Persib itu justru mengatakan, skuat Maung Bandung selalu menanamkan kepada diri dan menganggap lawan lebih baik. Hal ini sebagai langkah antisipasi agar para pemain tidak memiliki kepercayaan diri berlebih saat bertanding.

"karena kita memikirkan mereka selalu lebih baik dari kita. Itu merupakan bentuk antisipasi dari kita melawan mereka, karena saya yakin persiapan tim di luar sana juga pasti maksimal," katanya.

Terlebih, eks PSMS Medan dan Sriwijaya FC itu meyakini, semua tim peserta Liga 1 2020 sangat serius menatap lanjutan kompetisi. Supardi iuga menilai, semua tim pasti memiliki target untuk bisa meraih prestasi terbaik.

"Setiap tim punya target sendiri dan kita juga. Tapi kita fokus ke tim sendiri dan tidak fokus ke tim lain. Kita bicarakan tim kita sampai sejauh mana, itu yang penting," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers