web analytics
  

Pilkada Kabupaten Bandung. KPU Masih Teliti Keabsahan Syarat Calon dan Pencalonan Pasangan

Minggu, 6 September 2020 15:39 WIB Mildan Abdalloh
Bandung Raya - Soreang, Pilkada Kabupaten Bandung. KPU Masih Teliti Keabsahan Syarat Calon dan Pencalonan Pasangan , Pilkada Jawa Barat,Pilkada Kabupaten Bandung,Berita Bandung,KPU Kabupaten Bandung

Ilustrasi (Ayobandung.com)

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Komisi Pemilihan Umum Pilkada Kabupaten Bandung masih melakukan penelitian keabsahan syarat calon dan pencalonan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati bandung 2020.

Ketua KPU Pilkada Kabupaten Bandung Agus Baroya mengatakan, saat mendaftar pada jumat (4/9/2020), tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati telah menyerahkan syarat calon dan pencalonan. Dokumen tersebut akan diteliti lebih jauh oleh tim verifikasi.

"Akan kami teliti keabsahannya. Jika ternyata ada yang kurang, masih bisa dilengkapi," tutur Agus, Minggu (6/9/2020).

Proses penelitian keabsahan syarat calon dan pencalonan akan berlangsung sampai 18 september. Selama itu, jika dianggap perlu perlu perbaikan, maka masing-masing bakal pasangan calon harus memperbaiki atau melengkapi perysaratannya.

"Mulai hari ini kami rencananya mulai melakukan penelitian," katanya.

Agus melanjutkan, syarat calon meliputi pelbagai dokumen diantaranya ijazah, keterangan sehat, surat keterangan kepolisian dan sejumlah persyaratan lainnya.

Sementara syarat pencalonan meliputi surat ketetapan pengusungan dari partai politik atau formulir BB1KWK. Dokumen tersebut akan diteliti keabasahannya oleh tim yang dibentuk oleh KPU Kabupaten Bandung.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers