web analytics
  

Ini Catatan Kapten Persib Usai Partai Uji Coba Kontra Tira Persikabo 

Minggu, 6 September 2020 15:31 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Ini Catatan Kapten Persib Usai Partai Uji Coba Kontra Tira Persikabo , Persib,Berita Persib,Pemain Persib,Kapten Persib Supardi Nasir

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir  (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengakui, timnya masih memiliki pekerjaan rumah jelang lanjutan Liga 1 2020. Hal itu tercermin dalam pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020) sore.

Menurut Supardi salah satu kekurangan yang harus segera dibenahi Maung Bandung adalah performa terbaik para pemain yang belum sepenuhnya pulih. Maklum, hampir 5 bulan lamanya para pemain diliburkan dari aktivitas tim karena pandemi Covid-19.

"Sejauh ini memang kondisi kita sudah cukup baik tetapi tentunya perlu peningkatan lagi," kata Supardi.

Sedianya, pemain yang berposisi di sektor pertahanan skuat Pangeran Biru itu menilai, kondisi para pemain hampir mencapai 100%. Apalagi, dirinya menilai, dengan sisa waktu yang ada performa tim bisa kembali ke puncaknya saat resmi mengarungi lanjutan Liga.

"Sejauh ini pemain juga saya pikir sudah hampir 100%. Kita selalu optimis menatap lanjutan liga ini. Saya yakin semua pemain beepikir positif untuk ke depan dan punya keyakinan untuk memberikan yang terbaik untuk tim ini," katanya.

Sementara itu, pemilik nomor punggung 22 itu mangkui, duel uji coba kontra Laskar Padjadjaran  berlangsung sangat ketat. Kedua tim, kata dia, tampil kompetitif meskipun laga ini hanya berstatus uji coba. Buktinya, dari dua pertandingan uji coba yang digelar, berakhir dengan skor sama kuat, 2-2 dan 0-0.

"Ya pertandingan yang sangat ketat. Tim keduanya menampilkan permainan yang terbaik, tentunya," ucapnya.

Supardi juga mengakui, banyak mentik pelajaran dari partai uji coba tersebut. Satu satunya laga uji coba itu efektif mengukur kekuatan tim setelah melakukan latihan kolektif selama kurang lebih selama satu bulan terakhir.

"Tapi pelajaran yang kita ambil, kita tahu sampai mana kekuatan kita selama satu bulan ini. Kita masih punya waktu satu bulan ini dan akan berkembang baik. Dan doakan kita dari Bobotoh agar bermain baik di lapangan, terima kasih Bobotoh atas semua doa dan supportnya," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers