web analytics
  

Berkas Pendaftaran Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim Bakal Diverifikasi

Sabtu, 5 September 2020 15:03 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Berkas Pendaftaran Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim Bakal Diverifikasi, pilkada indramayu,kpu kabupaten indramayu,nina agustina da'i bachtiar,lucky hakim

Ilustrasi Pilkada. (Ayobandung.com)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM--KPU Kabupaten Indramayu bakal memverifikasi berkas pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu, Nina Agustina Da'i Bachtiar-Lucky Hakim.

Berkas bakal pasangan calon yang diusung PDIP, Partai Gerindra, dan Partai Nasdem ini sebelumnya telah dinyatakan lengkap.

"Syaratnya sudah lengkap, nanti tinggal verifikasi keabsahan berkas," kata Komisioner KPU Indramayu, Fahmi Labib.

Berkas Nina-Lucky yang diserahkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin, itu diperiksa langsung. Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fathoni menerima berkas, disaksikan pula Ketua Bawaslu Indramayu, Nurhadi, di Kantor KPU setempat.

Sebelum Nina-Lucky mendaftar, KPU diketahui sudah melakukan supervisi terhadap mereka maupun timnya ihwal persiapan pendaftaran hingga pemeriksaan kelengkapan berkas.

"Supervisi dilakukan agar syarat pendaftaran terpenuhi semua sebelum mereka mendaftarkan diri," terangnya.

Masa pendaftaran bakal pasangan calon dijadwalkan berlangsung 4-6 September 2020. Setelah tahap pendaftaran, pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen syarat pendaftaran para bakal pasangan calon pada 6-12 September 2020.

Nina-Lucky diketahui menjadi bakal pasangan calon yang mendaftar kali pertama ke KPU. Dari total 4 bakal pasangan calon, 3 lainnya direncanakan mendaftar pada 6 September 2020.

Nina-Lucky sendiri berangkat mendaftarkan diri ke KPU pada Jumat (4/9/2020). Diantar ratusan pendukung, keduanya berangkat dari Kantor DPC PDIP Indramayu mengendarai becak.

Dengan pertimbangan pandemi Covid-19, pihak KPU hanya mengizinkan sekitar 20 orang yang dapat memasuki ruang pendaftaran. Selain Nina-Lucky serta Sirojudin, mantan Kapolri yang juga ayah Nina, Da'i Bachtiar, turut mengantar saat mendaftar.

Dalam kesempatan itu, bakal calon bupati Indramayu, Nina Agustina meyakinkan keikutsertaannya dalam pesta demokrasi di Kabupaten Indramayu tak lepas sebab sang ayah merupakan putra asli daerah itu.

"Saya ikut pilkada karena merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman ayah saya," tuturnya seraya berharap diberi kesempatan untuk membangun Indramayu lebih baik.

Bakal calon wakil bupati yang dikenal pula sebagai aktor di televisi, Lucky Hakim pula mengaku memiliki darah Indramayu, sekalipun domisilinya bukan di sana.

"Orang tua saya berasal dari Indramayu. Saya harap bisa membanggakan Indramayu," ungkapnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sirojudin, meminta penyelenggara dan pengawas pilkada berlaku adil guna menghindari ancaman kericuhan.

"Mudah-mudahan Pilkada 2020 sukses, aman, wasitnya adil, dan pasangan Nina-Lucky jadi bupati dan wakil bupati Indramayu," katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana
dewanpers