web analytics
  

3 Cara Simpel Bikin Bulu Mata Tampak Lebih Panjang dan Lentik

Sabtu, 5 September 2020 13:16 WIB
Gaya Hidup - Fashion, 3 Cara Simpel Bikin Bulu Mata Tampak Lebih Panjang dan Lentik, Bulu Mata,serum bulu mata,Minyak Zaitun,penjepit bulu mata,maskara,Kecantikan

Bulu mata panjang dan lentik bisa diakali dengan berbagai cara. (Pixabay)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Bulu mata panjang dan lentik menjadi dambaan banyak orang. Namun, bagaimana cara terbaik untuk mendapatkan tampilan alami dan memesona?

Melansir Elite Daily, penata rias yang berbasis di New York City, Estelle Layani dan Saeema Akbar berbagi rahasia tentang cara mendapatkan bulu mata panjang impianmu.

Coba gunakan serum bulu mata

"Serum bulu mata adalah pilihan yang bagus untuk membuat bulu matamu lebih panjang dan penuh dalam jangka panjang," kata Layani.

Jika kamu lebih suka cara alami, Akbar merekomendasikan minyak jarak atau zaitun lemon.

"Itu tidak akan membuat mereka tumbuh sangat panjang, tetapi kamu pasti akan memiliki bulu mata yang terlihat sehat," ujarnya.

Pakai penjepit bulu mata

Alat make-up seperti penjepit bulu mata juga bisa dijadikan andalan. Meskipun tidak membuat bulu mata tumbuh, metode ini dapat membuatnya terlihat lebih panjang, terutama jika bulu matamu cenderung lurus.

Ubah caramu mengaplikasikan maskara

Pemilihan maskara yang tepat juga sangat membantu dalam memberikan tampilan bulu mata yang penuh dan lentik.

Cara pengaplikasikan maskara juga menentukan hasilnya bakal optimal atau tidak.

"Ambil cermin, angkat kepalamu dan lihat ke bawah ke cermin untuk mengaplikasikan lapisan maskara pertamamu. Mulailah dari akar dan goyangkan bolak-balik setiap kali melakukannya seperti gerakan zig-zag untuk mengurangi penggumpalan," kata Layani.

Layani juga merekomendasikan mengulangi langkah-langkah tersebut hingga 2-3 lapis. Selain itu, biarkan maskara di bulu mata mengering sempurna sebelum meninggalkan meja rias.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers