web analytics
  

Robert Alberts Kecewa GBLA Digunakan Pihak Lain

Sabtu, 5 September 2020 13:08 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Robert Alberts Kecewa GBLA Digunakan Pihak Lain, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Jadwal Latihan Persib,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts

Pelatih Persib Robert Alberts kecewa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tempat timnya berlatih, digunakan pihak lain. (Ayobandun.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Robert Alberts kecewa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tempat timnya berlatih, digunakan pihak lain. Padahal, kata Robert, berdasarkan kesepakatan, Persib mendapatkan hak eksklusif untuk memakai stadion tersebut.

"Jika kami mempunyai lapangan alternatif, tentunya kami akan menggunakan itu. Kami sudah diberikan hak eksklusif, namun saya diberitahu ada orang lain juga menggunakan stadion ini dan itu sangat berlawanan dengan peraturan dan kesepakatan," kata Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Jumat (4/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, akan menyampaikan masalah ini kepada manajemen. Pasalnya, hal tersebut menyalahi kesepakatan yang telah dibuat antara pengelola stadion dan manajemen klub.

"Saya akan membawa ini ke manajemen karena ini memalukan, membuat saya sangat marah dan kecewa. Orang menyalahi regulasi dan kesepakatan yang mereka buat," katanya.

Dalam masa persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020, skuat Maung Bandung menggunakan Stadion GBLA sebagai satu-satunya lapangan untuk berlatih. Stadion itu pun diproyeksikan untuk menjadi markas Persib dalam lanjutan kompetisi nanti.

Menurut Robert, pihaknya sudah berusaha mencari lapangan alternatif untuk fasilitas latihan. Namun terhambat beberapa hal, salah satunya sterilisasi stadion dari paparan virus corona.

"Kami mencari lapangan lain untuk digunakan tapi kami memeriksa tempat lain. Sebagai contoh Arcamanik, di sana ada 20 kasus covid dan dan stadion ditutup karena itu serius. Jalak Harupat juga tidak bisa digunakan karena diperbaiki untuk Piala Dunia 2021. Tidak ada banyak lapangan yang berkualitas," katanya.

Karenanya, dengan stadion GBLA sebagai opsi satu-satunya untuk fasilitas berlatih, Robert dan timnya berusaha menjaga kualitas stadion. Namun saat ada pihak asing, pihaknya tak bisa menjamin tak ada kerusakan di area lapangan.

"Jika kami berlatih di GBLA pun kami tahu cara memeliharanya. Kami tahu area untuk berlatih dan tidak memakai area yang digunakan berlebihan di beberapa titik. Jadi menjaga lapangan itu," katanya.

"Dan jika ada orang lain yang diizinkan menggunakan stadion dan itu tidak bagus seperti yang saya katakan tadi, mereka hanya akan merusak lapangan. Bukan karena kami yang menggunakan lapangan itu," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers