web analytics
  

Ke Sevilla Usai Didepak Barca, Rakitic: Saya Kembali dengan Gembira

Sabtu, 5 September 2020 11:44 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Ke Sevilla Usai Didepak Barca, Rakitic: Saya Kembali dengan Gembira, Ivan Rakitic,barcelona,Sevilla,Liga Spanyol

Ivan Rakitic menjadi salah seorang pemain Barcelona yang disingkirkan Ronald Koeman. Kini, Rakitic kembali ke klub lamanya Sevilla dengan gembira. (Instagram/Ivan Rakitic)

SEVILLA, AYOBANDUNG.COM -- Ivan Rakitic menjadi salah seorang pemain Barcelona yang disingkirkan Ronald Koeman. Kini, Rakitic kembali ke klub lamanya Sevilla dengan gembira.

"Saya kembali dengan kegembiraan. Saya tidak sabar untuk memulai dan membantu tim ini," kata Rakitic, dikutip dari Marca, Sabtu (5/9/2020).

Sevilla bukan hal baru bagi jebolan akademi FC Basel itu. Sebelumnya, pada 2011 hingga 2014, sang gelandang membela Los Nervionenses. Pada petualangan pertamanya di Sevilla, dia menjalani 149 laga dan mencetak 34 gol.

Rakitic bahkan sempat menjadi kapten Los Palanganas. Setelahnya, dia pindah ke Barca. Total 6 musim, jagoan Kroasia ini bermarkas di Stadio Camp Nou. Dia turun di 310 pertandingan, mengoleksi 36 gol dari berbagai kompetisi.

Rakitic meraih segalanya dalam balutan kostum Raksasa Katalan. Sebanyak 13 gelar dia persembahkan untuk klub tersebut. Kini dia kembali ke cinta lamanya. Dia merasa baru saja membuat keputusan tepat.

"Telah tiba waktunya bagi saya untuk meninggalkan Barcelona," ujar Rakitic.

Ada beberapa jugador Barca lainnya yang tidak masuk rencana Koeman, yakni Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Samuel Umtiti. Seperti Rakitic, Suarez cs berpotensi keluar dari Camp Nou pada bursa transfer edisi terkini.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers