web analytics
  

Mantan Bos Milan Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit

Jumat, 4 September 2020 21:55 WIB
Olahraga - Sepak Bola, Mantan Bos Milan Positif Covid-19, Dirawat di Rumah Sakit, AC Milan,Silvio Berlusconi,Positif Covid-19

Silvio Berlusconi. (Istimewa)

MILAN, AYOBANDUNG.COM -- Pemilik klub Monza dan juga mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (2/9/2020) lalu. Dia kemudian menghabiskan waktu satu malam di rumah sakit untuk pemeriksaan secara menyeluruh.

Senator dari Forza Italia, Licia Ronzulli mengungkapkan, kondisi Berlusconi sedang baik-baik saja. Selain Berlusconi, sejumlah keluarga juga dinyatakan positif corona, yaitu putri Berlusconi, Barbara, beserta kekasihnya, Marta Fascina.

"Presiden Berlusconi, setelah munculnya beberapa gejala, dirawat di rumah sakit San Raffaele di Milan sebagai tindakan pencegahan. Gambaran klinis tidak menimbulkan kekhawatiran,” demikian bunyi dari staf Berlusconi, dilansir dari Football Italia, Jumat (4/9).

Ronzulli juga mengungkapkan bahwa Berlusconi menghabiskan satu malam di rumah sakit. Kondisi Berlusconi sempat memburuk namun saat ini sudah sehat. Dia hanya membutuhkan perawatan kecil. "Diperlukan perawatan pencegahan kecil untuk memantau perkembangan Covid-19, tetapi dia baik-baik saja,” ujarnya.

Ada kekhawatiran terhadap kondisi Berlusconi setelah dinyatakan positif corona karena usianya yang sudah 84 tahun akhir bulan ini. Usia yang sudah tua membuat dia termasuk orang yang sangat berisiko tinggi.

Kasus Covid-19 di Italia kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir. Orang yang terjangkit sebagian besar karena mengunjungi tempat-tempat liburan.

Monza yang dipimpin Berlusconi baru saja promosi ke Serie B. Berlusconi bukan orang baru di dunia sepak bola. Sebelumnya ia pernah menjadi bos Milan lebih dari 30 tahun.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers