web analytics
  

Kontrak Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Netflix Sentuh Rp 1,46 Triliun

Jumat, 4 September 2020 20:07 WIB
Umum - Artis, Kontrak Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Netflix Sentuh Rp 1,46 Triliun, Meghan Markle,Pangeran Harry,Netflix

Meghan Markle dan Pangeran Harry. ([email protected]_official)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali cetak sejarah kerajaan Inggris. Keduanya mengejutkan publik ketika memutuskan tandatangan kontrak film dokumenter dengan Netflix.

Terungkap bahwa kerjasama itu senilai 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,46 triliun. Nominal itu diungkapkan oleh sumber kerajaan kepada Fabulous. 

Nilai itu hampir sama dengan film dokumenter American Factory: The Obamas tahun 2018 yang bercerita tentang keluarga Barack Obama beserta istrinya Michelle Obama. Film itu dilaporkan menerima hingga 74 juta poundsterling dalam kesepakatannya dengan Netflix.

Dikutip dari The Sun, Harry dan Meghan menyebutkan keduanya ingin memiliki dampak positif dan menyebarkan harapan. Kehidupan mereka saat ini telah memungkinkan untuk memahami kekuatan jiwa manusia mengenai keberanian, ketahanan, dan kebutuhan akan koneksi.

Namun menurut pengamat kerajaan Duncan Larcombe, kerjasama itu kemungkinan akan membuat Ratu Elizabeth khawatir.

"Kesepakatan Netflix merupakan langkah signifikan untuk Harry dan Meghan. Itu akan membuat mereka jauh lebih mandiri dan memungkinkan mereka untuk memutuskan hubungan dengan keluarga Kerajaan lebih jauh," kata Larcombe.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Netflix, Harry dan Meghan dikabarkan juga melakukan pembicaraan dengan Disney dan Apple, lapor New York Times. Dua eksekutif yang terlibat dalam diskusi tersebut mengklaim perwakilan untuk pasangan itu ingin mendapatkan kesepakatan yang sama, sekitar 75 juta poundsterling.

“Orang-orang juga akan mempertanyakan apakah kesepakatan yang menguntungkan ini adalah rencana Meghan selama ini," lanjut Larcombe.

Ia berpikir, persepsi publik itu akan sedikit tidak adil bagi Meghan. Tetapi seperti biasa, pendapat umum yang mengatur dan akan menjadi contoh terburuk dari citra kerajaan dalam sejarah keluarga.

Sementara itu Jonathan Shalit, dari InterTalent Rights, mengklaim Harry dan Meghan bisa mengantongi bonus hingga 180 juta poundsterling (Rp 3,5 triliun) dari film dokumenter tersebut. Kesepakatan itu akan membuat mereka memproduksi konten untuk 193 juta pelanggan Netflix.

Pasangan itu mungkin muncul di kamera dalam film dokumenter, tetapi Meghan tidak berencana untuk kembali berakting, kata seorang perwakilan kepada New York Times.

Sebelum kesepakatan dengan Netflix diketahui publik, dilaporkan bahwa pasangan itu ternyata juga ditawari  kesepakatan jutaan pound dengan Spotify untuk memproduksi podcast eksklusif.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Suara.com.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers