web analytics
  

14.131 Pekerja KBB Diajukan Dapat BSU Rp600 Ribu

Jumat, 4 September 2020 17:04 WIB Tri Junari
Bandung Raya - Ngamprah, 14.131 Pekerja KBB Diajukan Dapat BSU Rp600 Ribu, Bantuan Subsidi Upah (BSU),subsidi gaji rp600.000,Subsidi gaji karyawan,Berita Cimahi

Ilustrasi--Uang (Istimewa)

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Sebanyak 14.131 tenaga kerja bergaji dibawah Rp5 juta di Kabupaten Bandung Barat (KBB) diajukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mendapat Bantuan Subsidi Upah (BSU) dari Kementerian Tenaga Kerja. 

Kepala Disnakertrans KBB, Iing Solihin mengatakan, hingga tanggal 4 September 2020 terdata belasan ribu pekerja dari 565 perusahaan diajukan mendapat BSU. Ia berharap semua pekerja yang didata memperoleh bantuan itu.

"Hingga 4 September 2020 sudah 14.131 pekerja diajukan mendapat BSU melalui BPJS Ketenagakerjaan, kami mendorong agar semua mendapatkannya,"kata Iing saat dihubungi, Ayobandung.com, Jumat (4/9/2020).

Sesuai informasi yang didapatnya, KBB mendapat jatah BSU sebanyak 15.503 pekerja, ikhwal siapa yang berhak mendapatnya BPJS Ketenagakerjaan akan memverifikasinya.

"Kuotanya 15.503 orang. Mereka akan mendapat BSU senilai Rp600 ribu dari Kementerian Tenaga Kerja melalui rekening pribadi yang dirujuk BPJS Ketenagakerjaan,"sebutnya.

Iing mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada perusahaan untuk segera berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan. BSU ini sangat ditunggu pekerja mengingat dampak ekonomi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) juga dirasakan pekerja. 

Terkait pencairan, lanjut Iing, pekerja yang mendapat BSU Kementerian Tenaga Kerja akan menerima transfer dana melalui rekening pribadi yang di setorkan perusahaan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Validasi data dan rekening itu BPJS Ketenagakerjaan, termasuk siapa yang akhirnya mendapat bantuan itu kementerian yang menentukan. Kami hanya mendoronh agar perusahaan segera melakukan koordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan,"sebutnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers