web analytics
  

DPRD Jabar: Registrasi Pendataan Pajak Hanya Boleh Dilakukan Satu Atap

Jumat, 4 September 2020 13:32 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Umum - Regional, DPRD Jabar: Registrasi Pendataan Pajak Hanya Boleh Dilakukan Satu Atap, dprd jabar

Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Purwakarta. (Ist)

PURWAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Purwakarta.

Hal ini dalam rangka evaluasi mitra kerja komisi sampai dengan triwulan II tahun 2020 dan pemantauan adaptasi kebiasaan baru.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Sugianto Nangolah menilai pendapatan di PPPD Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 50% lebih.

"Tapi ada kendala untuk pemeriksaan pajak kekndaraan yaitu di tarik ke polrestabes. Regstrasi dan pengesahan pajak seperti ini membuat pendapatan menjadi tersendat seharusnya polres mengembalikan kewenangan registrasi pendataan pajak itu kepada samsat terkait,” ujar Nangolah di Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPPD) Kabupaten Purwakarta, Kamis (3/9/2020).

Dia berharap kebijakan pendataan seperti ini dikembalikan lagi ke samsat terkait sehingga memudahkan pendapatan daerah khususnya di Kabupaten Purwakarta. 

“Saya berharap pendataan pajak seperti hanya di lakukan satu atap yaitu di samsat jangan dipindahkan ke polrestabes begini, ini sesungguhnya menjadi memperlambat pendapat daerah kita,” katanya.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers