web analytics
  

Kabar Buruk! Esteban Vizcarra Kembali Menderita Masalah Lutut

Kamis, 3 September 2020 20:03 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Kabar Buruk! Esteban Vizcarra Kembali Menderita Masalah Lutut, Esteban Vizcarra,Cedera Lutut

Esteban Vizcarra. ([email protected]_vizcarra)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Kabar buruk bagi Persib Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2020. Salah satu gelandang sayapnya, Esteban Vizcarra kembali mengalami masalah di lututnya. Vizcarra bahkan tak hadir dalam sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (3/9/2020).

Awal musim lalu, Vizcarra memang sempat naik meja operasi. Kala itu tanpa diduga, ditemukan benda asing --yang diketahui sebagai loose body-- muncul di bagian engsel atau persendian pada bagian lutut kanannya. 

Benda asing itu berupa potongan tulang lunak yang tertinggal dari operasi akibat cedera lamanya sebelum bergabung bersama Persib. Akibat masalah itu Vizcarra harus menepi cukup lama untuk penyembuhan cederanya di musim lalu. 

"Vizcarra mempunyai sedikit masalah karena sempat menjalani operasi tahun lalu, ketika saya datang di musim itu. Dan dia juga melewatkan hampir separuh musim karena sempat menjalani operasi lagi. Jadi bisa dilihat dia masih mempunyai kelemahan di lututnya," kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts usai memimpin sesi latihan.

Nahas beberapa hari lalu, eks penggawa Sriwijaya FC ini mengalami benturan di bagian lutut yang dulu pernah dioperasi. Robert mengatakan, benturan itu cukup berdampak bagi Vizcarra. 

Vizcarra pun akhirnya harus beristirahat terlebih dulu. Dengan kondisi ini, Robert mengkau akan mencari cara agar lutut Vizcarra tak kembali mengalami masalah saat Liga 1 bergulir lagi.

"Kami harus menyiapkan Esteban dengan cara yang berbeda untuk membangun kekuatan di sekitar lututnya. Jadi dia tidak akan terlalu mudah cedera ketika mendapatkan kontak di permainan," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers