web analytics
  

Persib Jaga Atmosfer Pertandingan Melalui Laga Uji Coba 

Kamis, 3 September 2020 18:30 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Jaga Atmosfer Pertandingan Melalui Laga Uji Coba , Persib Bandung,Laga Uji Coba

Skuat Persib Bandung. (dok. Humas Setda Kota Bandung)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib mencari berbagai cara untuk tetap membuat para pemain merasakan atmosfer pertandingan dalam masa persiapan Liga 1 2020. Salah satunya dengan mengagendakan laga uji coba.

Untuk agenda terdekat, skuat Maung Bandung akan menghadapi Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api akhir pekan nanti. Laga itu menjadi pertemuan pertama Persib dengan tim selevel sejak kompetisi Liga 1 ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Sedianya, Persib bakal menggelar laga uji coba pada akhir pekan lalu. Namun uji tanding itu gagal terlaksana lantaran tim yang seharusnya menjadi lawan uji coba tak bisa hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebagai gantinya, Persib hanya menggelar gim internal. 

"Ya kami butuh bermain di laga uji coba. Sayangnya kami tidak bisa bermain melawan Progresif (akhir pekan lalu) karena kami hanya mengundang tim masuk ke stadion dengan syarat sudah melakukan swab test," kata Robert usai memimpin latihan di Stadion GBLA, Kamis (3/9/2020).

Pelatih asal Belanda itu menyadari kesehatan dan keselamatan tim menjadi hal utama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Beruntung setelah melakukan komunikasi, Persib dapat menggelar laga uji coba menghadapi, Tira Persikabo di Stadion GBLA akhir pekan ini.

"Karena kami harus bermain dengan aman, virus masih mengintai di kehidupan sehari-hari dan stadion tempat kami berlatih harus tetap aman untuk pemain dan staf. Tira juga sama dan mereka datang dengan kondisi sudah melakukan swab test. Jadi kami tahu bahwa semuanya aman, itu sangatlah penting," kata Robert.

Terpenting, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu mengatakan, tim asuhannya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan usai sekitar 5 bulan lamanya menepi dari kompetisi. Apalagi dalam lanjutan Liga 1 nanti, Persib bakal dihadapkan padatnya jadwal pertandingan.

"Dan yang tidak kalah penting adalah kami harus mulai melakukan pertandingan karena mungkin ini Liga paling berat di dunia. Dimulai Oktober dan harus melakukan perjalanan sensasional ketika tandang. Jadi kami harus bersiap dengan sangat baik," ujarnya.

Editor: Dadi Haryadi

artikel terkait

dewanpers