web analytics
  

Kecelakaan Truk dan Motor di Salawu, Korban Tewas di Tempat

Kamis, 3 September 2020 10:22 WIB Irpan Wahab Muslim
Umum - Regional, Kecelakaan Truk dan Motor di Salawu, Korban Tewas di Tempat, Kecelakaan,Kecelakaan di Salawu,Berita Tasik,Truk tabrak motor,tabrakan

Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Cucu Juhana (Ayotasik.com/Irpan Wahab)

TASIKMALAYA, AYOBANDUNG.COM -- Truk box pembawa es krim berplat nomor Z 8240 KK yang dikemudikan Megi (23) terlibat tabrakan dengan sepeda motor Yamaha X-Ride bernomor polisi Z 4547 PM di Jalan Raya Salawu-Garut, Rabu (2/9/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Akibatnya penumpang motor bernama Yuni (17) yang berboncengan dengan temannya tewas di tempat lantaran tertimpa Badan truk box yang banting setir menghindari tabrakan lalu terguling. Sementara pengemudi motor bernama Santi selamat.

Pengemudi Truk Es Krim Megi (23) asal Desa Sukakerta Kecamatan Sukaraja menuturkan saat melintas di Jalan Raya Salawu-Garut pemotor yang berboncengan mendadak belok kiri. Megi yang langsung menghindar malah bertabrakan.

"Iya pas mau belok ada pemotor yang belok mendadak di ke jalur kiri, tabrakan tak terhindarkan, saya banting setir, lalu mobil terguling, iya ada yang meninggal penumpang motornya satu tertimpa badan truk," ungkap Megi kepada wartawan di Polres Tasikmalaya.

Megi menuturkan, bahwa tujuannya adalah dari arah Garut ke arah Tasikmalaya. Ia Tidak menyangka akan kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa.

"Namanya musibah Pak, pihak perusahaan pasti akan membantu. Saya juga sudah menemui pihak keluarga," ujar Megi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kompol Cucu Juhana membenarkan adanya kecelakaan di Jalan Raya Salawu-Garut.

"Iya benar ada laporan kecelakaan di Jalan Raya Salawu-Garut, dari Lantas, sudah ditangani, supirnya sudah diperiksa dimintai keterangan, truknya sudah kita amankan di Polres," ujar dia.

Cucu menambahkan, Kronologis kejadiannya truk pikap menghindar mendadak karena ada sepeda motor yang belok ke kiri mendadak.

"Akibatnya truk tidak bisa dikendalikan dan terguling menghindari tabrakan, satu orang meninggal," ungkap Cucu.

 

Sumber: Ayotasik.com
Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers