web analytics
  

Direktur Persib Ungkap Tujuan Laga Uji Coba Kontra Tira Persikabo

Rabu, 2 September 2020 15:06 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Umum - Regional, Direktur Persib Ungkap Tujuan Laga Uji Coba Kontra Tira Persikabo, Direktur Persib Teddy Tjahjono,Berita Persib Hari Ini,uji coba Persib,Laga Uji Coba Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono (Ayobandung.com/Eneng Reni)

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono menegaskan uji coba kontra Tira Persikabo akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Di akhir pekan nanti, Persib akan menjamu Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Laga itu menjadi pertemuan pertama Persib dengan tim peserta Liga 1 sejak kompetisi ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi Covid-19.

Sedianya, pada akhir pekan lalu, skuat Pangeran Biru bakal menjamu tim lokal. Namun rencana tersebut urung terlaksana lantaran tim lawan belum melakukan swab test covid-19. Untuk menggantinya, pelatih asal Belanda itu menggelar gim internal untuk mengevaluasi kekuatan timnya.

"Protokolnya kita ikuti kesehatan yang berlaku ya. Semuanya dintes dan kemudian di tes seperti latihan lah. Latih tanding aja," kata Teddy, Rabu (2/9/2020).

Teddy juga mengakui, laga uji coba kontra Tira Persikabo bakal menjadi simulasi untuk Panitia Penyelenggara (Panpel) Persib dalam menggelar laga kandang menyambut lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Beberapa protokol kesehatan seperti penggunaan masker, tempat cuci tangan, dan melarang kehadiran penonton juga bakal diterapkan. Selain itu, sebelum partai uji coba digelar, kedua kesebelasan akan menjalani tes kesehatan Covid-19, baik rapid test ataupun Swab PCR test.

"Iya, protokol kesehatan buat simulasi Liga. Semua pasti di tes," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers