web analytics
  

Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu Belum Usai

Rabu, 2 September 2020 10:03 WIB Erika Lia
Umum - Regional, Kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu Belum Usai, COVID-19,indramayu

Ilustrasi--Virus Corona (EPA)

INDRAMAYU, AYOBANDUNG.COM--Mulai pelajar hingga ibu rumah tangga, penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu belum usai.

Otoritas penanganan Covid-19 setempat mencatat 2 kasus baru yang menimpa seorang pelajar perempuan berusia 13 tahun maupun seorang ibu rumah tangga. Keduanya sama-sama terkonfirmasi positif setelah berinteraksi dengan orang terdekat masing-masing.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara menyebut, pelajar tersebut merupakan kontak erat dari seorang pasien positif sebelumnya.

"Pasien ini merupakan anak dari seorang pasien perempuan berusia 43 tahun," kata Deden yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu ini, Rabu (2/9/2020).

Sang ibu merupakan tenaga kesehatan pada salah satu puskesmas di Kabupaten Indramayu. Kini, pelajar itu tengah dalam karantina mandiri.

Selain pelajar, seorang ibu rumah tangga berusia 55 tahun di Kabupaten Indramayu pun terkonfirmasi positif.

"Pasien merupakan istri dari seorang pasien yang telah terkonfirmasi positif sebelumnya," katanya.

Ibu rumah tangga ini memiliki riwayat perjalanan bolak-balik ke Cirebon untuk mengurusi kebutuhan suaminya selama di RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Saat ini, yang bersangkutan beroleh perawatan di ruang isolasi RSUD Indramayu.

Sejauh ini, total tercatat 84 pasien positif di Kabupaten Indramayu. Rinciannya, 6 pasien meninggal dunia, 20 pasien masih dalam perawatan dan karantina mandiri, dan 58 pasien pulih.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

artikel terkait

dewanpers