web analytics
  

Hindari 3 Bahan Berbahaya ini dalam Produk Skincare

Rabu, 2 September 2020 04:36 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Sehat, Hindari 3 Bahan Berbahaya ini dalam Produk Skincare, skincare,Kecantikan,perawatan kulit wajah,jerawat

Sebelum memilih produk skincare, kenali 3 bahan berbahaya ini. (Pexels/Andrea Piacquadio)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Setiap wanita pastinya ingin memiliki wajah yang bersinar, cerah, dan bersih. Perawatan wajah dengan menggunakan produk skincare dapat menjaga dan menutrisi kulit wajah kamu.

Namun, banyak wanita yang bingung memilih produk yang cocok dan aman bagi kulit wajah mereka. Tentunya kamu harus berhati-hati agar terhindar dari bahan kandungan yang berbahaya bagi kulit, salah-salah nanti malah merusak kesehatan kulit wajah!

Berikut beberapa bahan kandungan dalam produk skincare yang harus kamu hindari!

1. Paraben

Paraben adalah sejenis pengawet yang menghambat tumbuhnya bakteri pada produk. Dalam kemasan produk, paraben (para-hydroxybenzoate) dapat kamu temukan dengan kata butylparaben, methylparaben, atau propylparaben. Paraben berbahaya karena dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan memicu kanker yang diakibatkan menumpuknya zat ini di dalam tubuh. Biasanya paraben dapat ditemukan pada produk perawatan kulit seperti pelembap.

2. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) & Sodium Laureth Sulfate (SLES)

Bahan ini dapat menghilangkan minyak alami pada kulit serta menyebabkan kulit kering, gatal, dan iritasi pada orang yang memiliki kulit tipe sensitif atau rentan terhadap alergi. Biasanya bahan ini ditemukan dalam produk yang berbusa seperti pembersih wajah dan sabun.

3. Fragrance

Bahan kimia yang berfungsi sebagai pengharum ini bisa mengiritasi kulit kering dan sensitif. Selain itu, bahan ini dapat menimbulkan jerawat pada wajah. Biasanya bahan ini dapat ditemukan dengan nama fragrance atau parfum dan sering ada pada produk pelembap dan pembersih wajah.

Sumber: Your Wellness Center
Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers