web analytics
  

Persib Terus Berbenah Jelang Digelarnya Kembali Liga 1 2020

Selasa, 1 September 2020 13:29 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Terus Berbenah Jelang Digelarnya Kembali Liga 1 2020, Zalnando,Persib,Liga 1 2020,Latihan Persib

Bek muda Persib Bandung, Zalnando, mengaku terus meningkatkan fisik dan komunikasi jelang bergulirnya Liga 1. (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Bek muda Persib Bandung, Zalnando, mengakui kondisi kebugarannya sudah 50% jelang digelarnya kembali Liga 1 pada 1 Oktober 2020. Menurutnya, gim internal sangat membantunya meningkatkan kondisi fisik.

Skuat Maung Bandung menyelesaikan program latihan bulan Agustus dengan hasil positif. Sejak latihan perdana pada 10 Agustus, sejumlah gim internal digelar. Dalam waktu dekat, tim asuhan Robert Alberts pun akan menjamu Tira Persikabo dalam laga uji coba, Sabtu (5/9/2020).

"Ya ini udah lebih dari 50% tapi belum 100%. Fisik berlatih sama bermain gim 2x45 tentu sangat berbeda ya jadi sangat bagus kemarin kita beberapa kali internal game," kata Zalnando usai sesi latihan di Stadion GBLA.

Zalnando juga bisa tampil cukup mengesankan dalam beberapa kali gim internal. Namun, dia mengaku masih banyak hal yang harus diperbaiki.

"(Evaluasi) kalau saya pribadinya lebih ke komunikasi aja sama ke pemain lain," ucapnya.

Zalnando mengatakan, ada peningkatan dari segi fisik maupun organisasi tim. "Namun ya tentu kita masih ada 1 bulan lagi ya, menurut saya masih kayak seperti pembenahan ke organisasi juga ditingkatkan, kita masih ingin meningkatkan organisasi," kata Zalnando.

Namun, Zalnando optimistis Persib bisa kembali dalam kondisi terbaiknya. Karenanya, pemulihan fisik menjadi fokus utama tim sebelum bertarung dalam kompetisi resmi.

"Terutama fisik juga kita tingkatkan terus-menerus karena dengan waktu persiapan yang tidak banyak ini kita mau tidak mau harus geber persiapan," ujarnya.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers