web analytics
  

David Silva Positif Covid-19 Meski Tak Ada Gejala

Selasa, 1 September 2020 05:45 WIB
Olahraga - Sepak Bola, David Silva Positif Covid-19 Meski Tak Ada Gejala, David Silva,David Silva Positif Covid-19,Liga Spanyol,Real Sociedad

Gelandang serang asal Spanyol yang kini membela Real Sociedad, David Silva, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diumumkan klub barunya. (Instagram/realsociedad)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Gelandang serang asal Spanyol yang kini membela Real Sociedad, David Silva, dinyatakan positif Covid-19. Hal itu diumumkan klub barunya.

Dalam laman resmi Real Sociedad, Senin (31/8/2020) waktu setempat, David Silva dinyatakan positif Covid-19 setelah dua kali tes PCR di Polyclinic Gipuzkoa, San Sebastian, Spanyol.

Tes pertama yang dilakukan Jumat (28/8/2020), di Las Palmas, menunjukkan bahwa David Silva negatif. Sementara itu, tes PCR kedua, Senin (31/8/2020) pagi waktu setempat, David Silva positif.

"Silva tidak menunjukkan gejala dan sekarang menjalani isolasi mandiri," bunyi pernyataan resmi klub.

David Silva bergabung ke Sociedad dengan cuma-cuma pada awal Agustus, namun dia dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di San Sebastian. 

Gelandang Spanyol itu, yang berstatus sebagai pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa, meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2019/2020 sebelum meneken kontrak dua tahun dengan Sociedad. 

Rekan setim baru Silva, Mikel Oyarzabal, juga terinfeksi virus itu dan posisinya di timnas Spanyol digantikan oleh penyerang Villarreal Gerard Moreno. Spanyol akan bertanding melawan Jerman pada pertandingan pembukaan Nations League di Stuttgart pada Kamis (3/9/2020) sebelum menjamu Ukraina tiga hari kemudian.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers