web analytics
  

Persib Fokus Bangun 3 Aspek Krusial Jelang Lanjutan Liga 1 2020

Senin, 31 Agustus 2020 14:47 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Persib Fokus Bangun 3 Aspek Krusial Jelang Lanjutan Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Berita Persib,Liga 1 2020,Regulasi Liga 1 2020

Pelatih Persib Robert Albert (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung mulai fokus mengasah skema permainan jelang bergulirnya lanjutan Liga 1 pada 1 Oktober 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menuturkan, ada sejumlah aspek krusial yang terus ditanamkan kepada tim asuhannya jelang bergulirnya kompetisi. Aspek tersebut bahkan terus diasah dalam setiap sesi gim internal yang telah berjalan selama tiga pekan terakhir.

"Kami mengasah dua aspek dalam permainan. Bagaimana kami memulai permainan dari kiper, bagaimana kami memainkan bola, dan mengirim bola," kata Robert usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Belanda itu juga menekankan, agar para penggawa Pangeran Biru bisa melakukan transisi dengan cepat, baik transisi dari bertahan ke menyerang maupun sebaliknya.

Timnya juga dituntut mampu untuk membentuk pertahanan yang solid, saat lawan berhasil merebut penguasaan bola. Beruntung, sejauh ini, Robert menilai, Supardi cs mulai terbiasa kembali menerapkan gaya permainan sesuai dengan arahan pelatih.

"Dan elemen lainnya adalah serangan balik cepat yang sudah lumayan oke dan ada beberapa momen kami bisa mencetak gol dari situasi itu," katanya.

Tak kalah penting, pelatih berusia 65 tahun itu ingin kembali melihat mentalitas bertanding yang kokoh dari skuat Maung Bandung. 

Karenanya, Robert terus berupaya untuk meningkatkan mentalitas dan karakter bermain dalam diri setiap anak asuhnya. Dia menilai, mentalitas menjadi kunci keberhasilan dan kekompakan tim dalam sebuah permainan. 

"Dan yang ketiga adalah mentalitas dan karakter. Ada peningkatan dari pemain jika dibandingkan dengan pekan lalu," ujarnya.

 

Editor: Rizma Riyandi
dewanpers