web analytics
  

Gagal Gelar Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Persib untuk Gim Internal Pekan Ketiga

Senin, 31 Agustus 2020 13:38 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Gagal Gelar Laga Uji Coba, Ini Evaluasi Persib untuk Gim Internal Pekan Ketiga, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,Latihan Uji Coba,Pertandingan Uji Coba,Berita Persib,sepakbola

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Ayobandung.com/Eneng Reni)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyampaikan, timnya gagal menjamu tim lain dalam agenda laga uji coba di akhir pekan ketiga latihan. 

Akhirnya, Robert hanya membagi tim menjadi dua, yakni tim biru (skuat inti) dan tim abu-abu (skuat pelapis) untuk gim internal. Sedianya gim tersebut sebagai evaluasi minggu ketiga latihan kolektif di tengah pandemi virus corona. 

"Seharunya kami bermain melawan salah satu tim lokal tapi mereka tidak bisa melakukan tes (covid-19) jadi kami tidak diizinkan untuk membawa siapapun untuk datang ke sini (GBLA) tanpa hasil tes jadi kami bermain internal lagi," kata Robert di Stadion GBLA.

Dalam gim internal yang berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan tim abu-abu tersebut, Robert menyoroti perkembangan dari tim asuhannya. Pelatih asal Belanda itu mengaku puas  dengan permainan skuat Pangeran Biru yang semakin meningkat dibandingkan gim internal pekan lalu.

"Ada banyak kemajuan dalam hal mentalitas dan karakter bermain jika dibandingkan dengan pekan lalu ketika kami memainkan game internal selama 90 menit juga," ungkap Robert.

Kendati demikian, eks pelatih Arema FC dan PSM Makassar itu menilai masih sejumlah kekurangan yang ditunjukan para pemain. Namun, Robert menegaskan hal itu harus segera diperbaiki jelang Liga 1 2020 yang akan bergulir pada 1 Oktober.

"Terlihat beberapa pemain juga mengalami kelelahan. Kesimpulannya, kami masih harus bekerja untuk membuat pemain mampu bermain selama 90 menit. Dan juga ada beberapa gol yang bagus, gol yang diproduksi dari sepak bola yang bagus dan ada juga gol yang lahir karena pemain membuat kesalahan," katanya.

Selain itu, Robert juga memberikan kesempatan kepada tiga pemain U-20 Persib yang baru bergabung untuk menunjukkan kemampuan sebelum bisa promosi ke tim senior.

"Pada sekitar 20 menit akhir juga kami melakukan perubahan dengan memasukan pemain U-20 dan ini kesempatan besar bagi mereka. Bagus untuk membuka mata melihat kualitas mereka apakah bisa berada di level yang kami miliki atau tidak saat ini," ujarnya.

Editor: Rizma Riyandi

artikel terkait

dewanpers