web analytics
  

Biarkan Pasangan Makan Sendiri Bisa Bahayakan Kesehatannya?

Senin, 31 Agustus 2020 06:04 WIB Redaksi AyoBandung.Com
Gaya Hidup - Sehat, Biarkan Pasangan Makan Sendiri Bisa Bahayakan Kesehatannya?, Psikologi,makanan,Kesehatan,pasangan,Asmara

Tim peneliti dari Seoul, Korea Selatan, telah meneliti kebiasaan membiarkan suami makan sendiri. Para peneliti menemukan, pria yang makan sendiri meningkatkan peluang mengidap obesitas hingga 45 persen. (Pixabay/RitaE)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Tim peneliti dari Seoul, Korea Selatan, telah meneliti kebiasaan membiarkan suami makan sendiri. Para peneliti menemukan, pria yang makan sendiri meningkatkan peluang mengidap obesitas hingga 45 persen.

Selain itu, dilansir dari Daily Mail, suami yang sering makan sendiri juga berisiko terkena tekanan darah tinggi atau sindrom metabolik sebesar 64 persen.

Di sisi lain, perempuan juga bisa mendapatkan risiko yang relatif sama.

Hal ini tentunya bisa menyebabkan seseorang merasa kesepian dan membuat pilihan yang tidak sehat saat makan.

Peneliti juga menemukan, pria meningkatkan risiko terkena sindrom metabolik seperti tekanan darah tinggi atau pradiabetes jika mereka makan sendiri untuk dua kali makan per hari.

Peneliti dari Rumah Sakit Universitas Dongguk Ilsan di Seoul, Korea Selatan, meneliti sebanyak 7.725 orang dewasa.

Mereka meneliti seberapa sering pria makan sendiri dan membandingkannya dengan kesehatan para responden.

Hasilnya, mereka yang lebih sering makan sendiri cenderung lebih berisiko terhadap beberapa gangguan masalah kesehatan di atas.

Untuk itu, sebaiknya kamu dan pasangan berusaha selalu makan bersama agar menghindari risiko-risiko yang tidak diinginkan.

Ini juga bisa menjadi salah satu bentuk dukunganmu terhadap pasangan ketika kalian telah membangun kehidupan berumah tangga.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam Obesity Research & Clinical Practice.

Editor: M. Naufal Hafizh

artikel terkait

dewanpers