web analytics
  

Pandemi dan Lalu Lintas Bandung Buat Latihan Persib Kurang Efektif

Minggu, 30 Agustus 2020 14:10 WIB Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Persib - Maung Bandung, Pandemi dan Lalu Lintas Bandung Buat Latihan Persib Kurang Efektif, persib bandung,Berita Persib,Pelatih Persib Bandung Robert Alberts,lalu lintas Bandung,Pandemi Covid-19

Persib Latihan. (Ayobandung.com)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Pandemi Covid-19 memberikan dampak cukup signifikan untuk sesi latihan Persib. Pasalnya skuat Maung Bandung hanya bisa menggelar latihan bersama 4-5 kali dalam satu minggu.

Padahal sebelum Covid-19 menyerang, sesi latihan skuat Pangeran Biru biasa digelar 5-6 hari dalam satu pekan.Tak jarang, sesi latihan juga digelar 2 kali dalam satu hari.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, dirinya hanya bisa menggelar latihan bersama hanya 5 hari dalam sepekan. Di situasi saat ini, lanjut Robert, Supardi dkk hanya berlatih sekali dalam sehari. Pemulihan durasi dan waktu berlatih pun disesuaikan dengan kondisi kesiapan tim.

"Ya, kami efektif berlatih sekitar 4-5 kali sepekan dengan dua hari istirahat. Jadi mereka juga bisa melakukan pemulihan dengan baik," kata Robert, Minggu (30/8/2020).

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui, lokasi dan lalu lintas di Kota Bandung menjadi pertimbangan penting lainnya untuk pemilihan waktu latihan.

Robert mengakui, Stadion GBLA yang terletak cukup jauh hingga tidak adanya adanya akses tol seperti ke Stadion Si Jalak Harupat membuat para pemain harus melewati kemacetan kota. Karenanya, dirinya juga mementingkan kondisi dan kesehatan tim untuk program latihan rutin.

"Situasi di Bandung tidak mengizinkan kami untuk berlatih 2 kali sehari karena lokasi latihan terlalu jauh dan kami harus memperhatikan soal kemacetan juga. Jadi latihan sekali satu hari itu bagus," ujarnya.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

artikel terkait

dewanpers