web analytics
  

Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia

Sabtu, 29 Agustus 2020 10:32 WIB Nur Khansa Ranawati
Umum - Internasional, Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia, artis meninggal,artis,Film,internasional

Chadwick Boseman ( twitter @chadwickboseman)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Aktor asal Amerika Serikat Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun akibat kanker usus, Sabtu (29/8/2020).

Ia yang dikenal luas dalam perannya di film Black Panther tersebut meninggal di rumahnya di Los Angeles didampingi istri dan keluarganya.

Kabar duka ini diumumkan pihak keluarga lewat akun twitter resmi Boseman, @chadwickboseman pada pukul 9.11 WIB hari ini.

Mereka menyebut bahwa ia telah didiagnosa kanker usus sejak 2016.

"Chadwick telah didiagnosa memiliki penyakit kanker usus pada 2016, dan berjuang selama 4 tahun belakangan ketika kanker tersebut berproses menjadi stadium IV," tulis pihak keluarga dalam keterangan tersebut.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," kata keluarganya.

Mereka menyatakan bahwa dalam sejumlah film dan drama seperti Marshall, Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom dan beberapa lainnya, Boseman menjalani perannya di tengah banyak operasi dan kemoterapi. Karirnya semakin gemilang ketika dipercaya untuk memainkan tokoh raja T'Challa di film superhero Black Panther yang mendapat nominasi film terbaik Oscar.

"Adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tulis keluarganya. 

 

 

foto :

Editor: Andres Fatubun

artikel terkait

dewanpers