web analytics
  

Garut Batal Buka Kembali Sekolah Tatap Muka

Jumat, 28 Agustus 2020 21:19 WIB
Umum - Regional, Garut Batal Buka Kembali Sekolah Tatap Muka, Sekolah Tatap Muka,Garut

Sekolah Tatap Muka. (Foto/ Anadolu Agency)

GARUT, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Jawa Barat, membatalkan rencana kegiatan belajar mengajar secara tatap muka untuk tingkat SD dan SMP. Penyebabnya, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Garut cenderung naik.

"Belum bisa mengeluarkan kebijakan belajar tatap muka untuk tingkat PAUD, SD, hingga SMP, mengingat hingga kini temuan kasus konfirmasi positif cenderung naik," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong di Garut, Jumat (28/8/2020).

Totong menuturkan, Pemkab Garut sebelumnya telah merencanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka untuk tingkat SMP dimulai awal September 2020 karena Garut masuk zona yang diperbolehkan pemerintah pusat untuk melaksanakan belajar di sekolah. Namun rencana itu, kata dia, batal dilaksanakan karena rencana yang sama untuk tingkat SMA/SMK sederajat juga dibatalkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Untuk tingkat SMA/SMK yang rencananya dimulai tanggal 18 Agustus 2020 kemarin akhirnya urung, karena kasus konfirmasi positif hampir di setiap kabupaten/kota," kata Totong.

Berita ini merupakan hasil kerja sama antara Ayo Media Network dan Republika.co.id.

Isi tulisan di luar tanggung jawab Ayo Media Network.

Editor: Dadi Haryadi
dewanpers